Cara Menyingkat Alamat Blog Dengan Nama Sendiri

2 komentar
selamat beraktivitas buat teman-teman sekalian, postingan kali ini pasti sangat berguna sekali buat teman-teman sekalian, dimana saya akan menjelaskann tentang domain maupun subdomain. Seperti telah diketahui bersama, bahwa banyak dari kalangan kita membuat blog di blogger , wordpress, dll, dengan domain situs itu pula, misalnya di blogger adalah .blogspot.com, misalnya alamat blog ini awalnya adalah icalcell.blogspot.com , pasti embel2 blogspot ngikut dibelakang, kan kelihatannya gak etis dan elit.
Ok, saya akan berbagi disini tentang domain yang gratis dan simpel pula pengucapannya, so pasti orang2 akan mudah mengingat alamat blog kita.

Situs yang menyediakan domain gratis ini sangat banyak, bahkan ada yang .com juga gratis tapi persyaratannya harus rekrut anggota sebanyak-banyaknya. Domain gratis yang saya akan rekomendasikan buat teman-teman adalah co.cc , seperti halnya alamat blog saya ini adalah www.icalblog.co.cc , indah bukan??? simpel lagi? walaupun gratis tapi kelihatan lebih elit.

Langsung aja saya paparkan langkah2nya.
Baca terus yach jangan bosan membaca!!!


Bagi teman2 yang sudah punya blog dengan postingan lumayan banyak bisa koq ubah ke domain co.cc ini. Dan bagi yang belum punya blog dan mau bikin, bisa langsung daftar di co.cc dan alamat blog nanti langsung berdomain co.cc

Bagi yang sudah punya blog
pertama buka situs resmi co.cc dan teman2 harus jadi referall saya, kan saya yang ngajak, gak ada ruginya juga loh, untuk itu klik disini

nanti jendela pertama teman2 akan lihat gambar seperti ini,

masukkan alamat yang teman kehendaki lalu klik cek ketersediaan/chek avability

apabila keterangannya tersedia biaya biayanya $0 maka klik sign up
dan apabila tidak tersedia maka masukkan alamat lain sampai dapat yang tersedia lalu lanjutkan ke pendaftaran.

Setelah pendaftaran selesai, login ke member area,


pilih setup pada domain kamu.

akan muncul 3 opsi
opsi 1 agak susah karena akan dilakukan pengalihan server
opsi 2 yang saya akan rekomendasikan
opsi 3 terlalu jadul menurut saya karena hanya penerusan url saja.

Berarti pilih opsi 2
nanti akan muncul gambar seperti ini, isi sesuai nama domain kamu

selain itu ikuti isiannya.ok

kemudian pilih setup.
Pengaturan pada domain co.cc telah selesai kini melangkah ke pengaturan di blog.

Pertama login ke blog kamu
kemudian pilih setting/pengaturan terus publishing, seperti ini tampilannya


setelah semua terisi dengan benar klik save setting.
Sampai disini semua pengaturan telah selesai, tunggu beberapa jam karena pihak blogger akan bertukar pikiran dengan pihak co.cc , tentang pengubahan domain ini. hehehe. Biasanya sech cepat, kalo saya sudah saya save dan kunjungi blog saya dengan domain co.cc langsung muncul jreng, muanntap kali bro.

Selamat Mencoba.
Baca juga yang ini.

Oya untuk yang baru bikin blog, caranya sama, tapi pada waktu diminta untuk memasukkan alamat blog oleh blogger, masukkan aja dulu alamat blogger nanti di setting kayak di atas.

Nb: sebenarnya tadinya saya sudah ubah ke alamat blog ini ke www.icalblog.co.cc , tapi setelah saya cek di google yg terindeks buka alamat co.cc tapi icalcell.blogspot.com, so aku kembalikan lagi ke alamat semula, lumayan kan gak capek2 lagi add url ke google, udah langsung masuk ke google. Tapi bagi pemula blog, bisa koq langsung aja ubah ke co.cc .ok, selain itu ada juga koq blogku yang domainnya co.cc coba cek ini icaltogel.co.cc , bukan hanya pengalihan url, tapi semua embel2 blogspot hilang.
Sudah baca koment yah!!!

Related Posts

2 komentar

  1. bermanfaat sekali buat saya , trims.

    BalasHapus
  2. mas... kalo ga salah co.cc ini berlakunya cuma satu bulan ya mas??? kalo dah expired gmn ya?? mohon pencerahnnya... tengkyu

    oya main- main k blog saya ya mas ^_^
    http://ayojualanonline.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter