Cara Mengaktifkan GPRS/MMS

Posting Komentar
Untuk kali ini ical akan memberikan tips cara mengaktifkan layanan GPRS dan MMS untuk semua operator.

-> Untuk Indosat [ im3, mentari, starone ]
GPRS dan MMS tidak perlu diaktifkan lagi karena provider sudah langsung mengaktifkan saat kartu perdana dibuat/diproduksi.

-> Unuk Telkomsel [as dan telkomsel]
Biasanya untuk mengaktifkan GPRS dan MMS, pelanggan diminta untuk kirim sms ke 6616 dengan mengetikkan GPRS16digitnodibelakangkartu ataupun MMS16digitno , dengan biaya 1x sms adalah Rp.350 . ical pikir cara ini sangat menyita waktu, karna kita diharuskan untuk menghafal setidaknya menulisakan ulang 16digit nomor yang tertera dibalakan chip. Untuk itu ical punya trik jitu dan gratis untuk mengaktifkan GPRS dan MMS, kamu tinggal ketik di HP pada saat stanby *999# , seterusnya akan muncul beberapa pilihan , kamu pilih opsi untuk aktifkan internet. Selain untuk mengaktifkan GPRS/MMS, kamu bisa juga pakai untuk mengaktifkan layanan 3G apabila didaerah kamu sudah mendukung layangn 3G.

-> Untuk XL
Sesuai pengalaman ical, untuk mengaktifkan GPRS dan MMS, kita diharuskan menelpon ke Costumer Services, Kalau nggak salah nomor CSnya 817 atau 818, ical lupa-lupa ingat soalnya sudah jarang pake XL, mungkin kamu lebih no CS yang doyan pake XL.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter