Antivirus Paling Ampuh 2011

3 komentar
Berbicara mengenai virus, tentu tidak lepas dari yang namanya antivirus, dimana virus merupakan salah satu penyebab terjadinya kerusakan pada software (perangkat lunak) di komputer kita, terlebih lagi kerusakan pada hardware (perangkat keras). Pada postingan kali ini icalcell akan mengulas tentang Antivirus Paling Ampuh yang bisa diterapkan di pc/laptop/komputer agar aman dari serangan virus demi kelancaran aktifitas kita di pc/laptop/komputer.
Antivirus Paling Ampuh 2011
Antivirus Paling Ampuh 2011

Sebenarnya untuk kasus Antivirus sendiri, menurut icalcell semuanya merupakan Antivirus Ampuh, tinggal kita yang meng-ampuh-kan antivirus tersebut. Jadi teman-teman tidak perlu menggonta-ganti antivirus yang sudah digunakan, jangan karena mendengar Antivirus ini ampuh dari si A, lalu teman-teman menggantinya, lalu dengar lagi dari si B kalau Antivirus itu Ampuh, maka menggantinya lagi sesuai recommended si B.

Seperti yang kita telah ketahui bersama virus berdasarkan covered itu terbagi menjadi 2 , yaitu virus Lokal dan virus Internasional, Jadi saran icalcell cukuplah menggunakan 2 antivirus yaitu yang lokal 1 dan yang internasional 1 .

Lalu Bagaimana menjadikan Antivirus menjadi Ampuh ???
Oke icalcell akan menjelaskan Cara Membuat Antivirus menjadi Ampuh, tanpa pandang Antivirus-nya merek apa dan vendornya apa. Setiap antivirus sudah pasti memiliki database virus tersendiri, dimana database virus ini akan digunakan untuk mendeteksi virus yang akan menyerang pc/laptop/komputer kita, sedangkan virus juga akan diupdate juga oleh si pembuat virus, seiring berjalannya waktu. Sehingga apabila database virus yang ada di antivirus kita itu tidak pernah di update, kemungkinan se-ampuh apapun Antivirus yang digunakan, maka kemungkinan virus akan menyerang dan merusak system di pc/laptop/komputer kita, karena virus yang masuk itu tidak dikenali oleh Antivirus dikarenakan database virus-nya yang tidak up to date. Jadi kesimpulan, apapun Antivirus yang kita gunakan kita bisa ampuh-kan dengan cara mengupdate database virus setiap saat. Maka InsyaAllah Antivirus andalah yang paling ampuh , apapun mereknya. hehehe.

Kalau icalcell sendiri disini menggunakan 2 buah antivirus, yah seperti yang sebelumnya dijelaskan 1 antivirus lokal yakni Smadav dan 1 antivirus internasional yakni Avira Antivir . Smadav tidak memerlukan update database karena database virus-nya akan diupdate sesuai versi softwarenya, kalau versinya diupgrade maka disitulah dilakukan penambahan database virus dilakukan, versi Smadav paling baru yakni Smadav 2011 Rev. 8.6 bisa didownload di sini . Untuk avira sendiri icalcell menggunakan avira free edition dimana software-nya sendiri berlaku selama setahun, tapi database virus bisa diupdate setiap harinya, jadi virus terbaru pun akan dikenali oleh Avira ini.

Kesimpulan umum, Antivirus apapun entah itu Antivirus jadul, atau Antivirus yang banyak dicap oleh orang-orang antivirus lemah atau apalah semacamnya, tidak usah diperhatikan, yang terpenting dilakukan adalah perhatikan update database virusnya, kalau terupdate setiap saat, dijamin Antivirus andalah yang paling Ampuh. Mudah-mudahan bermanfaat buat teman-teman semua. Apapun makanannya minumnya teh botol sosro, Apapun Antivirus-nya updatelah Database-nya, hehehehe.

Related Posts

3 komentar

  1. yupz.. 2 antivir ntu mang paten bin kebal ma virus2 nakal.. He,,yupz.. 2 antivir ntu mang paten bin kebal ma virus2 nakal.. He,,

    BalasHapus
  2. haha
    bisa aja..
    mnurut bang ical AVG Internet Security gmana?

    aku jga nerapin ini bang.
    haha
    AVG dan smadav jga

    BalasHapus
  3. kalo AVG dalam hal sensitifisme terhadap virus sangat baik, namun untuk spek pc yang rendah bisa mengakibatkan proses menjadi lambat, karena engine AVG yang begitu besar sehingga memerlukan space yang besar di RAM...

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter