Cara Melancarkan Saluran Pencernaan

Posting Komentar
Kali ini icalcell akan berbagi tips (cara) melancarkan saluran pencernaan tubuh lebih khususnya melancarkan BAB (Buang Air Besar). Hmmm ini merupakan pengalaman pribadi loh, hehe. Tentunya suatu harapan bagi setiap manusia memiliki pencernaan yang sehat dan lancar. Kalau pencernaan sudah lancar pasti sudah sehat.

Sebelum melangkah lebih jauh, icalcell akan menjelaskan pencernaan itu apa sih???
Pencernaan menurut icalcell tentunya ialah proses dimana makanan yang kita makan setiap hari, diolah oleh lambung, sari-sari dari makanan diedar oleh darah ke seluruh bagian tubuh, terakhir ampas (kotoran) dibuang melalui usus ke dubur. Kira-kira seperti itulah pengertian sistem pencernaan manusia.

Mengapa kita perlu melancarkan pencernaan tubuh? Jawabannya singkat saja, agar hidup kita tetap sehat dan makmur tentunya. Karena sehat merupakan dambaan setiap manusia.
Kalau Pencernaan Tidak Lancar maka berbagai penyakit bisa menyerang. Disini icalcell akan contohkan pencernaan yang tidak sehat adalah
  1. BAB (Buang Air Besar) tidak lancar
  2. TImbul Gejala Wasir, lubang dubur berdarah saat BAB, dikarenakan BAB keras, sehingga tingkat keelastisan dubur tidak bisa menjangkau keras dan besarnya BAB
  3. Mula-mula hanya mulut dubur yang berdarah, lama-lama kalau hal ini terus menerus terjadi maka saluran dubur akan ikut terinfeksi, yang menandakan bahaya besar akan menimpa kita.
Cara Melancarkan Saluran Pencernaan
Sehingga kita perlu berperilaku hidup sehat untuk mencegah tidak lancarnya sistem pencernaan. Nah dibawah ini icalcell berikan tips (cara) melancarkan percernaan sesuai yang sudah dipraktekkan, alhasil BAB (Buang Air Besar) sekarang lancar, maknyus kayak Trik Internet Gratis di blog ini, wkkkkk (becanda brader, serius amat bacanya)

  • Perbanyak makan buah-buahan, buah apa saja, asal jangan buah dada (not recommended).
  • Bagi yang masih muda/usia belia tidak dianjurkan minum vege** , yang dicap bisa memperlancar percernaan, berdasarkan keterangan dari seorang dokter yang icalcell pernah tanya, katanya produk tersebut cocoknya bagi orang tua yang sistem pencernaannya sudah lemah, sehingga perlu dibantu dengan mengkonsumsinya. Apabila umur kita masih muda, sistem percernaan pasti masih kuat jadi jangan minum produk ini, karena akan mengakibatkan hal fatal.
  • Perbanyak makan ikan kalau makan, usahakan banyakan ikannya daripada nasinya.
  • Rajin olahraga, olahraga apa saja yang penting keluarkan keringat.
  • Perbanyak ngemil artinya perbanyak makan makanan macam-macam, ada singkong makan singkong, ada jengkol makan jengkol.
  • Rajin mandi, mandi pagi mandi sore, mandi mempunyai manfaat penting disamping membersikan badan dari kotoran, yah salah satu membuat suhu badan yang panas menjadi stabil. Kaitannya dengan dubur berdarah karena BAB keras, dimana salah satu penyebab BAB keras adalah panasnya suhu badan, logikanya BAB terkena panas maka akan mengeras, lama-lama bertumpuk jadi besar, sehingga susah untuk lepas keluar dari lubang dubur sehingga dubur berdarah.
  • Jangan suka Onan* , karena salah satu cairan yang mempermudah atau melicinkan BAB adalah cairan ini, sehingga apabila dikeluarkan secara terus menerus maka pelumas untuk BAB sudah tidak mencukupi.
Nah itulah sedikit tips cara melancarkan pencernaan ala icalcell tentunya. Apabila sudah ada dari teman-teman yang bermasalah seperti di atas, maka disarankan untuk mencoba tips ini dan jangan lupa periksakan juga ke dokter. Gejala BAB tidak lancar banyak sekali, seperti yang telah dijelaskan di awal tadi yaitu dari yang ringan sampai yang berat, mulut dubur berdarah kemudian saluran berdarah, yang lebih parah lagi nantinya apabila tidak segera diatasi maka akan muncul benjolan yang keluar dari dubur yang baunya sangat busuk.

Jadi sebelum hal-hal tersebut menghampiri kita, maka mulai hidup sehat dari sekarang. Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi coba???. hehehe. Sekian dulu yah tips cara melancarkan pencernaan, ingat ini tips benar-benar icalcell praktekkan, seperti halnya tips internet gratis yang ada di blog ini, jadi teman-teman monggo kalau ada yang mau nerapin tips ini. Enjoy Your Life.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter