Terima Kasih Mas Ical

Posting Komentar
Tulisan ini memang bukan untuk mengikuti kontes tetapi lebih kepada sebuah apresiasi dan sebuah ungkapan terima kasih atas kerja keras mas ical selama ini. Tulisan ini sama dengan tulisan dari mas Rizqon dari Limpung Batang yang telah diposting beberapa waktu lalu. Saya adalah seorang guru MTs. swasta di daerah terpencil di Jepara. Entah kebetulan atau takdir, saya mengajar mapel TIK.

Sebagai guru TIK, saya selalu berusaha untuk mengenalkan sekaligus memasyarakatkan pemanfaatan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam dunia pendidikan. Maklum, daerahku termasuk terpencil dan sangat jauh dari sentuhan teknologi informasi. Jadi masyarakatnya sangat gagap terhadap terhadap teknologi, terutama teknologi informasi.

Sebagai orang yang memiliki sedikit pemahaman tentang dunia teknologi informasi, saya mencoba mengenalkan kepada rekan sesama guru, murid-murid saya, dan mayarakat di sekitar saya tentang pemanfaatan computer dan internet.

Saya "membawa" dan mengenalkan internet kepada mereka. Akses internet di daerah saya hanya mungkin dilakukan melalui jaringan telepon operator seluler. Saat itu saya belum mengetahui bahwa akses internet dari operator seluler dapat dilakukan secara gratis dengan beberapa trik setingan pada computer.
Awal-awalnya saya tidak ada masalah dengan membeli pulsa untuk akses internet. Namun lama-lama, dengan kondisi keuangan saya yang hanya seorang guru swasta, rasanya cukup berat bagi saya untuk terus membeli pulsa guna keperluan koneksi internet.

Kemudian saya mencari informasi tentang koneksi internet gratis. Akhirnya saya bertemu dengan seseorang yang memiliki trik internet gratis. Pertama-tama saya diberi setingan internet gratis secara cuma-cuma, namun karena trik gratis selalu tidak bertahan lama, untuk trik yang kedua dan selanjutnya dia tidak memberinya secara cuma-cuma.

Saya tidak keberatan dengan permintaan imbalan tersebut karena jika dibandingkan dengan membeli pulsa internet, permintaan dia tidaklah seberapa. Namun untuk yang selanjutnya permintaan dia semakin mengada-ada dan saya merasa kurang nyaman dengan sikap dia.

Kemudian saya berpikir untuk lepas dari dia dan mencari serta belajar sendiri tentang trik internet gratis. Prinsipnya cuma satu, yaitu "Semua bisa dipelajari!". Dalam perjalanan itu, akhirnya saya bertemu dengan icalcell.blogspot.com. Saya sangat terbantu sekali dengan content yang ada pada icalcell.blogspot.com, terutama dengan informasi trik internet gratisnya.

Dengan trik internet gratis yang diberikan secara gratis pula oleh mas ical, saya bisa "membawa" internet ke sekolahan, mengenalkan kepada murid-muird, teman-teman serta tetangga-tetangga saya tanpa khawatir koneksi putus atau drop karena kehabisan pulsa.


Rekan-rekan sesama guru menjadi betah di kantor, berlama-lama di depan computer dan notebook untuk mencari tambahan materi pelajaran. Murid-murid juga terlihat sangat senang ketika saya bawakan internet ke dalam kelas. Wajah senang bercampur heran dan mungkin bingung terpancar dari wajah polos para siswa ketika mereka melihat "hebatnya" internet. Itu semua tidak lain adalah hasil dari kerja keras mas ical selama ini dalam mencari trik internet gratis.

Saya yakin ini adalah sebagian kecil manfaat dari usaha mas ical karena masih banyak lagi yang ikut merasakan manfaat dari usaha mas ical dalam mencari trik internet gratis. Melalui ajang kontes yang diadakan mas ical, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada mas ical atas informasi serta ilmu yang mas ical berikan secara suka rela selama ini. Saya berharap mas ical tidak akan pernah lelah untuk terus berbagi kepada kita semua. Terus maju mas ical! Banyak sekali orang-orang yang membutuhkanmu, dan kami akan selalu mendukung serta mengikutimu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter