Apa Itu Program Adsense

11 komentar
Salah satu penghasilan online yang banyak diperoleh seorang blogger atau pemilik website adalah dari program adsense (periklanan). Dimana blog bisa dijadikan sebagai suatu media penampil iklan untuk memperoleh penghasilan. Program Adsense sendiri merupakan program yang paling mudah untuk dijalankan.

Program adsense (periklanan) secara umum memiliki sistem yang sama seperti program periklan lain seperti di TV, Koran, Pamplet, Brosur. Hanya bedanya Program adsense adalah media yang digunakan adalah suatu blog atau situs atau website online.

Contoh program adsense yang pernah dan sedang ical ikuti
  1. Kumpul Blogger
  2. AdsenseCamp
  3. Kliksaya
  4. Google Adsnse
  5. Innity
  6. Adhitz
  7. Dan masih banyak lagi yang lainnya
Siapa saja yang bisa ikut dalam program adsense??? Tentunya semua orang yang punya blog bisa ikut berpartisipasi dalam program adsense. Hanya saja ada beberapa adsense yang menuntut blog harus memiliki kriteria tertentu untuk dapat berpartisipasi.

Bagaimana sistem adsense untuk blog??? Mengapa adsense dikatakan sebagai sumber penghasilan online untuk blogger???
Di program adsense (periklanan) dikenal yang namanya penyedia jasa (owner), pengiklan (advertiser), dan penerbit (publisher). Penyedia jasa contohnya Google dengan program adsense yaitu Google Adsense. Google Adsense disini merupakan situs penyelenggara program adsense (periklanan) dimana akan membutuhkan seorang publisher (blogger) untuk menampilkan iklan dari pengiklan (advertiser) yang mana di Google disebut sebagai Google Adword. Sehingga dengan adanya kerjasama antara 3 pihak yaitu Google Adsense, Publisher dan Advertisers disinilah sumber penghasilan berasal. Katakanlah Pengiklan (advertisers) membayar ke Google untuk iklannya ditampilkan, Google memberikan iklan tersebut ke blogger untuk ditampilkan di blog masing-masing. Blogger akan menghasilkan dari iklan yang ditampilkan tersebut. Sedangkan keuntungan yang didapat oleh pengiklan (advertisers), situs atau produknya akan banyak dilihat atau dikunjungi oleh peselancar dunia maya dalam hal ini adalah visitor.

Diagram Sistem Adsense Mungkin bisa ical gambarkan seperti dibawah ini:
Diagram Adsense
Mudah-mudah dengan adanya penjelasan program adsense diatas, teman-teman blogger bisa paham dan siap untuk menjadi publisher untuk mendapatkan penghasilan dari nge-blog Rating: 3.5

Related Posts

11 komentar

  1. wew... mantep penjelasannya om, n congrats buat alamat barunya :D

    BalasHapus
  2. iya om , makasih juga yah sudah berkunjung......

    BalasHapus
  3. kk, gmn c cra biar di trima google adsense

    Bikin tips dan triknya dong biar di aprove

    BalasHapus
  4. wah keren informasinya gan....makasih

    BalasHapus
  5. google ads daftar lewat flixya.com 99% diterima
    syaratnya cuma ngpost, upload image atau video kalau udah 10 ntar disuguhi buat daftar google ads..
    jangan lupa pakai email yg gk pernah buat daftar google ads dan biodata yg lengkap

    BalasHapus
  6. pake pihak ketiga bisa saja fren,,, n kemungkinan approved full 99% kek yg dibilang anon diatas ane,, tapi kemungkinan rawan banned juga akan menghantui diakhir bulan kpn qt mendaftar di GA... jadi silahkan aja dicoba,, semua tergantung kemujuran...

    BalasHapus
  7. Pengen bikin blog apa y????? bokep terus bosen nih hihihihihi

    BalasHapus
  8. lumayan+nih+info+tambahan+wat+dpt+uang+di+dumay+heh+he+tp+kurang+jelas+ni+wat+ane+maklum+newby+.+.+.+.pengen+tanya+0m+pengasilanya+dr+adsen+gogle+gmana+peritungan+nya+ea?+brapa+tyuh+dpt+h0n0r.y+dr+google+adsen?

    BalasHapus
  9. dari sekian adsense, yang paling susah daftarnya google adsense. Minimal blog atau websitenya berada di urutan atas di search engine dan isinya orisinil punya. Sekalian dikasih tips n triknya dong kang cara daftar google adsense dengan mudah.
    Salam dari hp yitno

    BalasHapus
  10. betul tuh kata HP Yitno, google adsense sulit ditembus. bahkan judul Post sudah ada di search engine deretan teratas pun, kalo Blognya gratisan, gak bisa ikutan google adsense. Coba saja http://trikdanperawatan.blogspot.com/2012/01/perpanjang-umur-lampu-neon.html. kontenya asli, tapi masih juga ditolak oleh google adsense. ya kan mas..!

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter