Penerapan Karakter Bangsa Pada Setiap RPP

Posting Komentar
Dalam hal belajar mengajar, setiap Tenaga Pengajar dalam hal ini Guru, diwajibkan memiliki RPP untuk bidang studi yang diajarkan. Dimana RPP tadi menjadikan penuntun Guru untuk mengajarkan materi kepada siswa (peserta didik).

Pada kesempatan ini saya akan membagikan cara penerapan Karakter Bangsa pada RPP yang sudah dibuat oleh Guru-Guru. Dimana untuk RPP sendiri sekarang istialah RPP Berkarakter, nah kali ini Karakter Bangsa yang dimaksudkan, bagaimana cara kita dalam mengajar agar karakter bangsa bisa diterapkan dalam RPP.

Pengaplikasian Karakter Bangsa Pada RPP dimulai dari Kegiatan Pendahuluan, Kegiatan Inti dan Kegiatan Penutup. Untuk kegiatan pendahuluan sendiri mencakup, hal-hal seperti guru datang tepat waktu, berdoa, absen, menjelaskan tujuan pembelajaran dll. Untuk kegiatan inti mencakup: Eksplorasi, Elaborasi Dan Konfirmasi. Dan terakhir kegiatan Penutup mencakup: menarik kesimpulan dari materi yang diajarkan, memberi penilaian, menyampaikan pembelajaran di minggu berikutnya. Nah itulah Cara Pengaplikasian/Penerapan Karakter Bangsa Pada Saat Pembelajaran Berlangsung sesuai dengan RPP Berkarakter. Jika Anda ingin mendownload file lengkapnya dalam bentuk docx (dokumen word), silahkan klik disini. Password: loncatin. Rating: 4.5

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter