Dunia Hewan : Capung, Helikopter Dengan 30.000 Lensa

Posting Komentar
Dunia Hewan : Capung, Helikopter Dengan 30.000 Lensa
Capung merupakan hewan yang telah menginspirasi terciptanya helikopter. Ada beberapa keunikan capung yang tidak dimiliki oleh binatang lain. Pertama, ketika lahir, mereka sudah mempunyai gigi, sehingga serangga ini disebut odonata. Kedua, mata capung tergolong paling rumit dibanding semua mata seluruh penghuni bumi. Bentuknya besar hingga hampir separuh dari kepalanya, dan terdiri atas 30.000 ommatidia atau lensa. Dengan itu, capung mempunyai wilayah penglihatan yang lebar, sehingga binatang ini hampir selalu bisa mngetahui sesuatu yang ada di belakangnya.

Capung memiliki dua sayap yang bening, tebal kokoh, bervena sangat banyak dan berdinding tebal. Sayap ini berdesain sangat rumit, tetapi berkualitas prima. Sikorsky adalah salah satu helikopter yang dirancang dengan sempurna dan kemampuan manuver capung. Namun, desain tubuh Sikorsky tidaklah sebagus capung yang kuat dan tahan benturan.

Sayap capung yang aerodinamik dibuat dengan penuh perhitungan, mulai dari ukuran, bahan, hingga bentuknya. Sebagai predator mini, capung berkemampuan terbang yang cukup handal, sehingga memudahkannya dalam mencari mangsa.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter