Alat Input, Proses, Output Dan Media Penyimpan Pada Komputer

Posting Komentar
Kali ini kami akan berbagi kepada adik-adik yang mungkin lagi mencari tugas TIK, tepat lagi mencari alat input pada komputer, alat proses pada komputer, alat output pada komputer serta media penyimpanan pada komputer.

Perlatan ini dipelajari oleh adik-adik yang lagi duduk di kelas VII SMP semester II. Pada postingan ini telah dijelaskan dengan lengkap keempat kategori penggolongan hardware komputer, lengkap dengan penjelasan setiap alat beserta gambar masing-masing.

Berikut ini ringkasan alat input, alat proses, alat output dan media penyimpanan.

Alat Input yang merupakan alat atau perangkat yang digunakan untuk memasukkan data pada komputer. Contohnya: Mouse, Keyboard, Touchpad, Joystick, Mic, Digital Camera, dll

Alat Proses yaitu perangkat yang digunakan untuk memroses data di komputer. Data yang diproses termasuk data yang diinput langsung atau data yang telah tersimpan pada komputer. Contoh alat proses antara lain CPU (Processor), RAM (Random Access Memory), VGA Card, SOund Card, USB Port, Power Supply.

Alat Output yaitu Alat atau perangkat yang digunakan untuk keluaran (output) dari hasil proses yang dilakukan oleh alat proses. Contoh alat output antara lain Monitor (menampilkan gambar yang diproses oleh VGA CARD, Printer (Mencetak dokumen), Speaker (menghasilkan suara yang diproses oleh Sound Card), dll.

Untuk dokumen lengkapnya dalam hal ini penjelasan setiap alat beserta dengan gambarnya masing-masing bisa di download langsung melalui frame di bawah ini.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter