Sosialisasi Dapodikdas 2013

Posting Komentar
Benteng Selayar - Hari ini sabtu 12 oktober, tepatnya di Aula To Panrita Diknas Kab. Kepulauan Selayar, diadakan sosialisasi terkait Dapodikdas 2013. Dalam kegiatan ini yang dihadirkan adalah semua operator sekolah SD dan SMP.

Acara yang dihadiri Patta Bone (kadis) dan Mustakim (sekretaris) dilangsungkan dalam ruangan seadanya, dan menurut sekretaris sendiri, ruangan ini sudah tidak cocok untuk dijadikan sebagai tempat pertemuan, hanya saja gedung PGRI masih dalam tahap pembangunan, nanti direncakan jika gedung PGRI sudah jadi maka tidak akan ada lagi yang duduk diluar rungan seperti sekarang ini.

Dalam sosialisasi ini juga, sekretaris memaparkan agar operator sekolah lebih teliti dalam hal penginputan data PTK, karena nantinya data inilah yang dijadikan patokan oleh pusat dalam pemberian tunjangan-tunjangan guru.

Terkait dapodikdas 2013, masih sebatas tampilan yang diperlihatkan. Ada perbedaan interfaces dengan versi sebelumnya yaitu versi sekarang sudah berbasis website dengan pemanfaatan localhost dan database. Dari segi isian, pada dasarnya sama, hanya ada penambahan data-data menjadi lebih detail.

Sejauh ini sekolah belum bisa mulai bekerja, karena kode registrasi setiap sekolah di kab. kep selayar belum ada. "Saat ini kami belum bisa membagi master program dapodikdas 2013, karena kode registrasinya belum ada", jelas Rizal (operator kab.). "Jadi yang belum memasukkan LKIS sekolah, harap memasukkannya, agar proses permintaan kode registrasi sekolah lebih cepat", sambungnya.

Untuk tata cara pengisian dapodik 2013 sendiri belum terlalu banyak yang dipaparkan, mengingat belum adanya kode regitrasi sekolah.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter