Tips/Trik Agar Puasa Lancar Di Bulan Ramadhan

Posting Komentar
Bulan Ramadhan tinggal menghitung jam, dimana semua umat islam di seluruh dunia diwajibkan untuk berpuasa, menahan lapar, haus dan segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa itu sendiri. Kali ini kami akan berbagi sedikit tips agar puasa anda lancar di bulan Ramadhan ini.

Tips/Trik Agar Puasa Lancar Di Bulan Ramadhan



Berikut Tips dan Trik Agar Puasa di Bulan Ramadhan ini Lancar hingga 30 Hari kedepan, sampai idul fitri tiba.

  • Di waktu sahur usahakan untuk membatasi minum teh dan kopi karena dua minuman ini membuat metabolisme berjalan cepat. Sehingga cepat mendatangkan rasa haus meski tak terdehidrasi.
  • Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang lambat dicerna dan memiliki serat yang tinggi. Contohnya Padi-padian, kacang-kacangan, biji-bijian, nasi merah, gandum, dan lain-lain
  • Pada saat berbuka puasa dianjurkan untuk mengonsumsi kurma karena mengandung gula serat, karbohidrat, kalium dan magnesium. Dengan kurma, kebutuhan nutrisi tubuh yang hilang selama puasa perlahan dipenuhi.
  • Mengonsumsi pisang saat berbuka sangat baik bagi tubuh Anda, sebab pisang merupakan sumber kalium, magnesium dan karbohidrat.
  • Batasi makanan yang digoreng saat berbuka, karena dapat meningkatkan sel-sel lemak dalam tubuh. Hal ini karena seorang yang sudah di usia lanjut cenderung memiliki keluhan penyakit yang disebabkan lemak, seperti penyakit jantung, jantung koroner dan hipertensi.
  • Batasi makanan yang lebih cepat dicerna, seperti gula. Hal ini bisa cepat mendatangkan rasa haus ditengah Anda menjalani puasa nantinya.
  • Konsumsi air atau jus buah antara berbuka puasa dan sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk menyediakan kebutuhan cairan dalam tubuh untuk Anda lancar beraktivitas esok harinya.
  • Hindari terlalu banyak makanan es, karena memudahkan Anda kenyang. Dimana asupan makanan gizi yang lengkap akan menurun karena tak bisa masuk dalam tubuh.
Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan, agar puasa di bulan Ramdhan tahun  ini, berjalan lancar.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter