IPFire 2.17 Core Update 99, Kinerja Warnet Lebih Maksimal

2 komentar
Hari ini kembali kami melakukan experimen untuk server yang diaplikasikan di Icalnet. Dengan menonaktifkan 1 buah komputer yang berperan sebagai mikrotik, dikarenakan sudah macet-macet, kemungkinan karena perangkat terbilang sudah lama.

Kali ini kami hanya menerapkan 1 unit pc saja untuk server, dengan menggunakan IPfire 2.17 core update 99, yahh versi terbaru dari IPFire. Dengan 3 buah interface, yaitu Green (Lan) untuk koneksi warnet, Red (modem GSM) dan Blue (wifi) untuk client yang menggunakan wifi.

Proses konfigurasi sendiri sangat gampang dan tidak membutuhkan waktu lama untuk proses instalasinya. Jika anda sudah punya masternya, sisa di copi ke flashdisk menggunakan tool tentunya agar bisa booting menggunakan fd. Kami disini menggunakan Image Writer.

Dibawah ini screenshot proxy server Icalnet menggunakan IPFire 2.17 Core Update 99
IPFire 2.17 Core Update 99, Kinerja Warnet Lebih Maksimal

Jika ada yang berminat menggunakan ipfire sebagai proxy di warnet ataupun hotspotnya, silahkan saja, ipfire open source koq, bisa di download dengan gratis, dan diinstall semaunya. Dan bila menemui kesulitan bisa melayangkan pertanyaan di kolom komentar, kami akan jawab sebisanya.

Related Posts

2 komentar

  1. gan mau tanya,,saya udh instal tp download sm upload file ga maksimal sesuai BW..knp yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ipfirenya digabung dgn mikrotik kan?? nanti BW diatur di mikrotik saja, untuk bw yang keluar masuk di ipfire dibuat maksimal atau di defaultkan saja,,, untuk pengaturan BW, misal kecepatan download maunya 20KBPS , nanti di mikrotik diatur ke 200KBPS, karena sesuai pengamatan kec sebenarnya itu dibagi 10, jadi klo 200KBPS/10, kec yg didapat hanya 20KBPS,,,

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter