Rincian Alokasi Formasi CPNS Daerah dan Pusat Tahun 2019

Posting Komentar
Pendaftaran CPNS sebentar lagi resmi dibuka (baca : Pendaftaran CPNS 2019 Dimulai 11 November), dimana sekarang ini Instansi Pusat maupun daerah yang melakukan penerimaan CPNS Tahun 2019 diminta oleh BKN seperti yang dilansir di siaranpers BKN agar segera memfinalkan setting Formasi, sampai saat ini, baru 67 instansi pusat yang menyelesaikan setting formasi di portal SSCASN, sedangkan untuk instansi daerah masih menunggu giliran setelah formasi CPNS detil diinjeksi ke dalam portal.

Rincian Alokasi Formasi CPNS Daerah dan Pusat Tahun 2019
Untuk itu, instansi diminta untuk mempercepat proses ini agar masyarakat dapat segera melihat formasi yang tersedia di portal SSCASN. Di samping itu, instansi diminta agar segera mengumumkan formasi CPNS melalui media yang mudah diakses masyarakat, misalnya di situs web dan/atau media sosial instansi.

Dari siaranpers BKN diatas, maka pengumuman formasi setidaknya sudah bisa diakses tanggal 9 November mendatang. Sambil menunggu rincian formasi yang ada, sebagai referensi dibawah ini kami bagikan Jumlah Alokasi Formasi untuk pusat dan daerah.

1. Kementerian Agama : 5.815
2. Kejaksaan Agung RI : 5.203
3. Kementerian Hukum dan HAM : 4.598
4. Kementerian Kesehatan : 2.205
5. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (plus formasi Dikti): 2.196
6. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat : 1.180

Untuk Rincian Alokasi Formasi CPNS Daerah dan Pusat Tahun 2019 dapat dilihat disini

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter