Tips [Cara] Memulai Sebuah Bisnis Non-Online

Posting Komentar
hai ketemu lagi dengan ical,,,, maaf yah lama baru ical update nih blog, karena sesuatu hal yang tidak memungkinkan untuk buka internet. Kali ini ical sedikit akan bahas tata cara memulai bisnis nyata (non-online), tentang kiat-kiat yang perlu diperhitungkan/di menej (istilah dalam manajemen bisnis)


Kalau anda pernah belajar ilmu manajemen, pasti anda ketahui bahwa modal ( uang) tidak menempatikan urutan pertama dalam membangun sebuah bisnis, jadi bagi kamu yang ingin berbisnis jangan sampai terbentur dalam masalah dana (modal) .

Dalam ilmu manajemen modal berada pada urutan kedua dalam membangun sebuah bisnis , terus yang pertama adalah skill , inilah yang patut diperhitungkan sebelumnya memulai bisnis. Artinya skill disini adalah suatu kecakapan dalam bidang yang tertentu (bisnis yang akan kamu jalankan). Misalnya saja kamu ingin membangun suatu warnet, (warnet sekarang besar sekali peluang bisnisnya dimana penggunaan internet melonjak 80% yang dikarenakan pengguna facebook makin bertambah), kamu tentu harus memiliki kecakapan dalam hal instalasi jaringan warnet, dan lain-lain.

Selain itu, yang perlu diperhatikan dalam sebuah bisnis , misalnya tadi membangun warnet, tentunya tidak akan kita bisa kelola sendiri, tentunya akan membutuhkan jasa orang lain, dimana mengingat usaha warnet adalah termasuk CV dan syarat CV harus terdiri dari 2 orang atau lebih. Jadi ical saranin bagi kamu yang ingin bangun usahakan apapun , lebih baiknya memanggil teman-teman dekat untuk join, yang kamu telah pertimbangkan bisa dibidang itu. Selain sebagai syarat , 1 orang akan lebih baik jika banyak orang, karena akan banyak ide-ide baru yang muncul dan tentunya menginspirasi bisnis tersebut.

Oke, sampai disini dulu yach, selengkapnya, tunggu postingan selanjutnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter