Cara Install Windows 7 Tanpa Menggunakan CD-Booting

3 komentar
Salam hangat kepada pengunjung setia blog ical, melihat judul postingan kali ini, pastilah banyak diantara kalian yang bertanya-tanya, kira-kira yang seperti apa ical maksud "Cara Install WIndows 7 Tanpa Menggunakan CD-Booting (CD-Bootable). Baca saja ya, nanti akan mengerti dengan sendirinya.

Berbicara soal install mnginstall, peryaratan yang mutlak perlu adalah Master/Software dari program yang mau diinstall, contohnya disini yaitu OS Windows 7.

Cara ini ical lakukan sendiri, cerita begini, ical kan punya 2 versi Windows 7, yang Windows 7 ultimate versi lama dengan Windows 7 Ultimate July 2010 , dikarenakan yang versi 2010 ini sering dipinjam sama teman, lama-lama, CD-nya rusak, tidak terbaca sempurna lagi oleh Laptop ical.

Belum lama-lama ini ical, search lagi windows yang versi 2010 ini, linknya sudah mati semua, entah faktor Licensed atau faktor apalah. ical punya sih file ISO windows 7 ultimate juli 2010 , tapi seiring dengan perubahan yang ical lakukan di laptop, file ISO-nya juga ikut kabur. :)

Oke, ical akan mulai tahap penginstalan Windows 7, yang pertama ical mau install windows 7 ultimate 2011 yang sempat ical download di salah satu blog teman, yang katanya CD-Bootable, file ISO memang, ternyata pas sudah di burning, coba, ical booting dari luar, eh kagak mau. Maunya nanti diinstal didalam (windows xp running), yang setahuku tidak begitu bagus, kalau kita installnya didalam.

Dalam kasus ini, ical kan masih punya windows 7 ultimate versi lama, jadi ical pakai saja itu, setting di bios, booting by CD/DVD drive, masukkan CD yang versi lama, jreennnggg,,, loading sudah......

Ketika muncul jendela windows 7 ultimate, kotak dialognya diminta untuk memasukkan bahasa, ical keluarin saja, CD versi lama,itu, ical ganti dengan Windows 7 Ultimate 2011 yang ical baru-baru download. Lalu next, sampai proses install selesai berjalan lancar dan sempurna.

Jendela yang ini .


Selanjutnya ical coba pakai yang windows 7 ultimate juli 2010, ehhh bisa juga ternyata, yang sekarang running di laptop ical.hehehe.

Intinya disini, teman-teman harus punya beberapa CD windows 7 yang benar-benar bisa dipakai untuk booting dari bios, dimana CD ini sebagai pancingan saja. pass proses pemilihan bahasa segera ganti CD dengan CD sembarang yang penting isinya adalah file Windows 7.

Ingat CD diganti pas pemilihan bahasa. Okey. Selamat Mencoba. Oya satu lagi nih, kalau misalnya cara diatas terlalu rumit untuk dilakukan, silahkan ubah DVD master anda menjadi DVD Bootable jadi tidak usah gonta ganti DVD, baca tutorialnya  Cara [Tips] Membuat CD/DVD Booting Untuk Windows 7/XP

Related Posts

3 komentar

  1. akhirnya gak jadi dibuang dvd win 7 saya, sangaddd bermanfaat infonya bang ical

    BalasHapus
  2. Saya selalu siapin 1 FD 4Gb untuk instalasi 7 & 2 Gb untuk XP :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter