Cara Memastikan Gambar Profil Dan Status Berubah Di BBM

8 komentar
Kali ini kembali membahas tentang BBM (BlackBerry Messenger), yaitu cara memastikan DP (Display Pictura) dan status berubah di BBM list kontak yang ada. Loh kenapa perlu dipastikan segala??? BBM kan punya server sendiri cepat pula akses,,, server BBM buatan manusia juga, tidak ada buatan manusia yang sempurna termasuk BBM ini, dimana server BBM sering terjadi maintenance dikarenakan server yang overload.

Pengguna BB (BlackBerry) baru , pastinya akan sering mengganti Gambar atau DP (Display Picture) dan status, ya namanya juga baru. Ical juga pas pertama megang BB(BlackBerry), pasti setiap menit ganti foto dan status. Bagi pengguna lama pastinya hal ini tidak akan sering terjadi lagi (Penggantian DP dan status).

Biasanya yang sering bermasalah adalah proses penggantian foto profil/gambar profil/display picture(DP), contohnya ical merubah DP, memang berubah di BBM ical sendiri, tapi di teman-teman BBM tidak terganti, alias gambar itu itu juga. Bahkan biasanya ical pas pertama-tama pakai BB, kalau sudah ganti DP, pasti bertanya-tanya ke minimal 5 teman BBM, pertanyaannya seperti ini "Fren DPku brubah gak disitu?" , tahu gak apa jawaban teman-teman BBM , "tidak brubah masih yang kemarin-kemarin" . Heran jadinya , di BBM sendiri sudah berubah, tapi di teman-teman-teman tidak berubah sama sekali.

Sampai ical dapat trik agar mengetahui gambar profil/dp kita berubah atau tidak, tanpa bertanya-tanya lagi sama teman-teman BBM. Suatu trik yang sangat mudah sekali. Caranya adalah invite diri kita sendiri, dengan begitu nama kita akan ada dalam daftar kontak di BBM, otomatis setiap aktifitas yang dilakukan di BBM , akan muncul di Recent Update atau Pembaharuan Terkini, termasuk update status dan foto profil/DP (Display Picture).

Mungkin ada pertanyaan yang muncul dari benak teman-teman, "Bisakah Invite Diri Sendiri?" . Bisa dong, kan ical sudah praktekkin sendiri. Coba lihat gambar dibawah ini. Setiap aktifitas yang ical lakukan akan muncul di recent update, sehingga ical bisa mengetahui gambar profil/DP sudah berubah belum, status sudah berubah belum.
DP Sebelum Di Ganti
DP Sebelum Di Ganti
DP Berhasil Diganti Dan Tampil Di Recent Updates
DP Berhasil Diganti Dan Tampil Di Recent Updates

Nah sekarang giliran teman-teman mempraktekkannya sendiri. Sehingga teman-teman tidak perlu bertanya kesana kemari tentang perubahan DP teman-teman, cukup melihat recent update atau pembaharuan terkini, tapi sebelumnya teman-teman harus invite diri sendiri. Cara invite sama saja nge-invite teman-teman yang lain. Selamat mencoba.

Related Posts

8 komentar

  1. om ical, minta pin bb na donk

    BalasHapus
  2. Kalo kebalikannya gmn??? DP temen malah yg gak berubah, tpi tmn2 yg lain bilang, "brubah kok DP nya c ini" tpi di ввм aq DP nya msi tetep aja yg kmarin. Pdhal org bersangkutan bilang udh bbrp kali ganti. Temen2 yg lain juga mengiyakan. Brarti di ввм aq aja yg gk brubah. Knp yaaaa?

    BalasHapus
  3. Iyaaah...kok kontak sama,pin sama,tapi kontak temen Aku di temen2 Aku DP,sm status udah brubah,tp di Aku kok blm brubah smua nya???di bbm terkirim. Kenapa bisa begitu ya???

    BalasHapus
  4. kalau gitu direstart aja dulu BB, baru registrasi host routing table dulu,,, kalo masih gak mau berubah juga,,, kudu di upgrade BBMnya ke versi terbaru... skrg klo gak salah versi 6.xxx.xx gitu

    BalasHapus
  5. Kak Ical tau nggak gimana caranya supaya perubahan status/PP bbm kita biar nggak muncul di Recent Updates teman-teman ? :)

    BalasHapus
  6. Kenapa ya habis pembaruan status bbmku gag mau terganti..

    BalasHapus
  7. kalau yang saya alami gambar di blog ku suka berubah sendiri itu kenapa ya gan.... tolong panduanya , makasih www.mahadewapulsa.com

    BalasHapus
  8. Min,temenku ganti dp tapi kok gag ada tampilan bemberitahan ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter