Tutorial Remote PC/Laptop Menggunakan Handphone

6 komentar
Teknologi sudah semakin canggih, saking canggihnya kita seolah-olah dimanjakan dengan teknologi itu sendiri. Kali ini icalcell akan mereview sebuah software berbasis Remote Control (Kontrol Jarak Jauh), yah perkenalkan Mobile Witch Remote Control dengan fitur-fitur sangat bermanfaat yang dimilikinya.

Download Mobile Witch Remote Control



Sebelum melangkah lebih jauh, mungkin ada yang bertanya-tanya Apa itu Mobile Witch Remote Control??? Mobile Witch Remote COntrol adalah suatu tools untuk mengontrol pc/laptop jarak jauh, dimana versi freenya bisa didownload dan digunakan dengan fasilitas lengkap.


Terus apa kegunaan meromete/mengontrol pc/laptop jarak jauh??? Yah tentunya manfaat kegunaannya sangat banyak, dengan memperhatikan fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini. Sebelum icalcell mengemukakan fungsi atau manfaat dari meromote/mengontrol pc/laptop jarak jauh, dibawaj ini icalcell paparkan beberapa fitur/mode yang dimiliki oleh Mobile Witch Remote Control.

Mobile Witch Remote Control Mode


  1. Mouse Mode yaitu untuk meremote pc/laptop dengan menggunakan mouse artinya kita gerakkan kursor di pc/laptop dengan menggunakan remote (Handphone).
  2. Keyboard mode, artinya Handphone layaknya sebuah keyboard di pc/laptop.
  3. Application Mode yaitu mengontrol beberapa aplikasi yang terpasang di pc dengan sangat mudah, beberapa aplikasi yang didukung oleh tools ini antara lain : Explorer, Firefox, WMP (Windows Media Player), IE (Internet Explorer), Winamp, Power Point dan VLC Media Player, ini untuk versi free, kalau yang berbayar mungkin aplikasi yang didukung jauh lebih banyak.
  4. Utilities yaitu mengontrol pc di bagian utilitiesnya seperti command atau run
Dari keempat mode diatas tentunya sudah ada bayangan betapa bermanfaatnya tools ini, terutama bagi yang sering menggunakan aplikasi-aplikasi diatas, contoh aplikasi untuk presentasi yaitu powerpoint. Biasanya kita berpindah dari slide ke slide lain harus klik langsung di laptop, dengan tools ini kita bisa meremote perpindahan slide demi slide menggunakan Handphone. Sehingga presentasi lebih mantap dan efisien. Biasanya kebanyakan orang menggunakan remote presentasi tertentu yang harga mungkin sangat mahal. Dengan software ini, maka kita hanya perlu Bluetooth (internal atau eksternal) dan sebuah Handphone (Nokia dll yang dilengkapi dengan bluetooth) sebagai alat remotenya.

Manfaat lain, contoh sering mendengar lagu di Winamp, maka kita bisa memilih , melanjutkan, menghentikan lagu yang kita sukai, sesuai fitur yang ada dalam aplikasi winamp mode adalah Play, Next, Previous, Volume Up, Volume Down, Pause, Stop. Sungguh mantap Mobile Witch Remote Control ini.

Bagi yang suka menonton melalui WMP bisa menggunakan remote ini, atau yang sering Online menggunakan Browser Mozilla, IE, bisa meremotenya juga menggunakan tools ini. Sehingga dengan banyaknya fitur serta manfaat dari mobile witch remote control ini maka ical sangat merecomended kepada teman-teman untuk menggunakannya.

Alat dan software pendukung Mobile Witch Remote Control
  1. Handphone (recomended Nokia) yang dilengkapi dengan bluetooth sebagai koneksi ke pc/laptop
  2. Bluetooth Eksternal atau internal yang terpasang di laptop/pc
  3. Software yang digunakan untuk menghubungkan/memvalidasi hubungan bluetooth dari handphone ke pc/laptop, untuk handphone nokia cukup menggunakan Nokia PC Suite. Untuk merek lain silahkan cari driver Bluetooth Handphone yang digunakan.
Aplikasi/software/tools MObile Witch Remote Control bisa di download gratis disini. Rating: 5

Related Posts

6 komentar

  1. Wah komputernya sudah seperti tv kabel aja ya. Hanya saja, bisa mengontrol fitur-fitur di komputer. Uniknya lagi bisa di syncronisasi dengan handphone ya kang. Hebat emang perkembangan teknologi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, ical paling terbantu untuk presentasi dan dengarin musik di winamp,, gak repot mesti di depan laptop terus,, bisa sambil tiduran...

      Hapus
    2. Tapi kalau internetan masih belum bisa pakai remote kan? Harus tetep di depan komputer langsung. Masa pakai remote he..he..

      Btw kok nama domainnya ganti lagi kang. Bukannya bagusan www.icalcell.com
      Semua sudah familiar dengan icalcell.blogspot.com, terus diganti www.icalcell.com malah lebih familiar kang.
      Kok malah diganti www.akutidakpunyapulsa.com

      Apa punya alasan tersendiri mungkin.

      Hapus
  2. wah mesti beli blutut tambhan lgi ni di lptop nya :D

    BalasHapus
  3. izin copas ya bang ical..
    Kayanya seru nih... :D

    BalasHapus
  4. setelah q instal og gx bisa di buka bang ? Di buka nutup sendiri,,,di buka lg nutup lagi,,,,
    Gimana ? Ada solusinya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter