SMP: Nilai UNAS Lebih Menonjol Daripada Nilai UAS

Posting Komentar
Setelah pengumuman kelulusan yang begitu mengharukan dikarena kelulusan 100% diperoleh. Kini yang menjadi bahan pertanyaan atau yang menjadi tanda tanya adalah keganjilan yang terjadi antara nilai bidang studi yang di Ujian Nasional-kan dan nilai Ujian Sekolah.

Perbedaan nilai yang signifikan tentunya akan menjadi tolok ukur bagi pemerintah terkait, dimana nilai ujian nasional yang begitu tinggi, dibandingkan nilai ujian di sekolah masing-masing khususnya tingkat SMP. Sebut saja nilai di sekolah dapat 80, untuk ujian nasional mendapat nilai 100.

Hal ini tentunya akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah terkait. Menurut sumber yang di dapatkan oleh kru Loncat.In, ini adalah sah-sah saja, artinya nilai yang tinggi untuk bidang studi yang di Ujian Nasional-kan, tidak mungkin tak beralasan, yaitu siswa tentunya akan lebih giat belajar, sewaktu UN akan dilaksanakan karena mereka beranggapan bahwa, lembar jawaban ini akan langsung diperiksa oleh komputer dan tempatnya tidak di sekolah, sehingga mereka lebih teliti dan berhati-hati dalam mengerjakan Ujian Nasional. Beda halnya untuk Ujian Sekolah, mereka seakan acuh tak acuh, karena guru mereka sendiri yang nantinya akan memeriksa.

Jadi kesemuanya ini adalah merupakan kewajaran dan hal yang biasa terjadi dalam dunia pendidikan. Salam Semangat Pendidikan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter