Hari Pertama MOS SMP Negeri 1 Bontosikuyu Selayar

Posting Komentar
MOS HARI PERTAMA SMP N 1 BONTOSIKUYU
Selayar - Hari ini (9/7) merupakan hari pertama MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMP Negeri 1 Bontsikuyu khususnya. Dan juga sekolah menengah atas (SMA) yang ada di kabupaten kepulauan Selayar pada umumnya hari ini juga sudah mengadakan MOS Tahun Ajaran baru 2012/2012. MOS ini biasanya berlangsung selama 3 hari.

Khususnya di SMP yang dikepalai oleh ibu Sri Muliati, S.Pd, pada hari pertama (9/9-07:00) dilaksanakan Upacara Bendera yang dirangkaikan dengan pembukaan acara MOS di SMP Negeri 1 Bontosikuyu. Upacara kali ini lebih peruntukkan pelatihan terhadap siswa yang baru masuk, ditandai dengan personil upacara diambil dari siswa baru, mulai dari penggerek bendera, pemimpin upaca, protokol, pembaca undang-undang dasar, dan pembaca doa, sebagai tindak lanjut dari pra_MOS kemarin (7/7).

Setelah rangkaian upacara setelah, siswa dipersilahkan masuk ke dalam ruang yang sudah ditentukan oleh panitia MOS sekolah untuk mendapatkan materi-materi dari para ibu guru yang ditunjuk sebagai pemateri. Acara dalam ruangan kelas ini dimulai dengan acara perkenalan, dimaksudkan agar siswa satu dapat mengenal dengan siswa lain, dan siswa dapat mengenal guru-gurunya. Setelah acara perkenalan dilanjut materi Tata Krama oleh ibu Sri Sastrawaty, S.Pd dan Yul Idah Yani Nur, S.Pd. Tata Krama diberikan oleh pemateri agar para siswa dapat berperilaku baik dan sopan, baik dalam lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

Jam sudah menunjukkan pukul 10.00, saatnya siswa baru diistirahatkan sejenak. Agar mereka tidak merasa jenuh dan bosan menerima materi secara terus menerus. Setelah istirahat, materi pun berlanjut, kali ini materinya tentang Program dan Cara Belajar, yang bertujuan untuk memberitahukan siswa baru program-program apa saja yang nantinya akan diajarkan di lingkup sekolah dan tata cara belajar yang baik. Materi ini dibawakan oleh ibu Bau Desa, S.Pd.

Materi belum usai di hari pertama ini. Cara Belajar Efektif dan Pengertian sikap Demokratis yang akan dibawakan oleh Ibu Yuliana Aris, S.Pd, masih akan memeras otak siswa baru. Yang kini sedang berlangsung.

Tepat pukul 12.30 nanti, acara istirahat yang dirangkaikann dengan Sholat berjamaah di Mesjid sekolah setelah sholat barulah siswa baru dipulangkan.(adm)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter