Pengumuman Hasil SNM PTN Sudah Disiapkan

Posting Komentar
PENGUMUMAN SNMPTN AKAN SEGERA DILAKSANAKAN
Pendidikan - Panitia Proses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini 2012, sudah menyiapkan hasil ujian SNMPTN yang rencana akan dimuat dalam koran tanggal 7 Juli mendatang dan bisa diakses juga melalui website resmi SNMPTN 2012 pada tanggal 6 Juli malam.

Dari hasil pengumuman terdapat banyak sekali kecurangan yang terjadi, sehingga mahasiswa yang bersangkutan di delete (hapus) dari daftar mahasiswa yang dinyatakan lulus, tutur Rochmat, sekretaris panitai SNMPTN.

Terkait masalah protes dari orang tua siswa, Rochmat menjelaskan jika tahun ini masih saja muncul protes dari wali murid yang anaknya dinyatakan tidak lulus SNMPTN jalur undangan. Rata-rata orang tua siswa tadi protes, karena merasa nilai rapor anaknya tinggi tetapi kok tidak diterima. Selain itu juga ada yang protes dan menyebut nilai anaknya tertukar dengan nilai siswa lain yang dinyatakan diterima.

Menurut Rochmat alasan orang tua yang menyebut nilai tertukar itu bisa jadi benar tetapi juga bisa jadi salah. Untuk itu, di UNY sendiri Rochmat menurunkan para pimpinan kampus untu mengecek langsung ke masing-masing orang tua yang protes tadi. Dia menegaskan tidak memakai jasa mahasiswa untuk menyelesaikan urusan ini.

Sementara terkait protes orang tua tentang nilai bagus tetapi tetap tidak lulus, Rochmat menjelaskan Dia mengira jika anak yang bersangkutan kurang tepat dalam memilih jurusan. "Dia memilih jurusan yang peminatnya banyak sehingga kemungkinan lulus sangat minim," terangnya. Jadi walaupun nilai rapor tinggi tetap peluangnya tidak sebesar dibanding jurusan yang sepi peminat.(adm)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter