Maju Bersama Kembali Membuka Pendaftaran Peserta SM-3T Tahun 2012

Posting Komentar
Maju Bersama menerima pendaftaran peserta baru
Maju Bersama adalah untuk mengembangkan pendidikan di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), dimana akan ada 3500 peserta yang dibutuhkan untuk mengajar. Melalui situs resminya (6/7), ternyata pada tahun 2012 ini akan membuka penerimaan peserta. Ada 18 program studi yang dibutuhkan antara lain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Matematika Pendidikan Fisika Pendidikan Biologi Pendidikan Kimia Pendidikan Sejarah Pendidikan Geografi Pendidikan Seni Budaya (Seni Rupa, Seni Tari, Seni Munsik) Pendidikan Ekonomi Bimbingan Konseling Pendidikan Jasmani (PKLO,PJKR) Pendidikan IPA Pendidikan IPS Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Bagi anda yang telah selesai di bangku kuliah jurusan S1 kependidikan dan belum mendapat pekerjaan (honor/PNS) silahkan mencoba mendaftar pada program ini, untung-untung cari pengalaman mengajar. Para peserta dituntut bersedia mengajar di daerah 3T, sekurang-kurangnya 1 tahun.

Untuk proses pendaftaran sendiri, akan dibuka pada 8 - 21 Juli (Pendaftaran Online melalui situs resmi Maju Bersama di http://ksg.dikti.go.id/majubersama). Selanjutnya pengumuman hasil seleksi pada tanggal 26 - 27 Juli. Peserta yang lulus administrasi selanjutnya akan melalui tes lagi yang dilakukan secara online lagi pada tanggal 1 - 4 Agustus.Dimana pengumuman hasil tes online direncanakan tanggal 10 Agustus. Tes terakhir adalah tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 3- 6 September. Pengumuman hasil untuk yang terakhir kalinya adalah pada tanggal 15 September 2012. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan dibekali dengan materi-materi pengajaran sebelum di tempatkan di daerah penempatan masing-masing.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter