praMOS SMP Negeri 1 Bontosikuyu Selayar

Posting Komentar
kegiatan pramos smp 1 bontosikuyu
Selayar - Kegiatan pra_MOS adalah serangkaian acara yang dilakukan sebelum memasuki MOS untuk siswa baru. Hari ini (7/7) disalah satu SMP kabupaten kepulauan selayar yaitu SMP Negeri 1 Bontosikuyu telah melakukan pra_MOS. Di sekolah menengah pertama dan menengah atas juga melakukan kegiatan yang sama di sekolah masing-masing. Sekarang kegiatannya hampir bersamaan semua entah SMP ataupun SMA, karena adanya kalender pendidikan dari Diknas yang beredar dan harus dijadikan acuan untuk semua kegiatan di sekolah.

Khususnya di SMP Negeri 1 Bontosikuyu, kegiatan pra_MOS diisi dengan berbagai pelatihan, contohnya latihan baris berbaris, bernyanyi, berkenalan dengan para senior, membersihkan lingkungan sekolah, mengatur bangku-bangku diruangan untuk digunakan di kegiatan MOS hari senin (9/7) mendatang.

Disamping itu siswa-siswa baru juga diajarkan tata cara melakukan upacara bendera. Upacara yang akan dilaksanakan hari senin, yang dirangkaian dengan pembukaan MOS, serta penyamatan tanda peserta MOS oleh kepala sekolah.

Para siswa terlihat antusias mengikut kegiatan-kegiatan yang ada. "Yang perlu dipermantap adalah pelaksanaan upacara benderanya, jadi usahakan nanti sore siswa-siswa datang untuk berlatih lagi", tegas ibu Sri Muliati, S.Pd (kepala sekolah SMP Negeri 1 Bontosikuyu). (adm)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter