Tes Online Penilaian Kinerja Guru 31 Juli Mendatang

Posting Komentar
Penilaian Kinerja Guru (PK Guru) dimana diperuntukkan kepada guru yang sudah bersertifikat ini dilakukan agar proses belajar mengajar lebih terjamin kualitasnya. Dan juga dilakukan bukan untuk menyulitkan para guru-guru tetapi memang harus seperti itu untuk membiasakan guru di semua jenjang pendidikan lebih profesional dan handal.

Ujian online yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 31 juli 2012 mendatang akan diikuti oleh semua guru bersertifikat serentak di seluruh Indonesia. Alamat website yang dipergunakan adalah ekinerjaguru.org, mudah-mudahan saja servernya tidak overload mengingat jumlah guru di Indonesia yang sangat banyak sekali.

Untuk proses ujian sendiri tentunya akan membutuhkan kode akses (username dan password) dimana kode akses ini akan diberikan di tempat guru-guru akan melaksanakan ujian (tergantung dinas setempat). Kode akan diberikan sebelum ujian dimulai, agar guru-guru bisa teridentifikasi seperti nama dan nim mungkin akan terbaca disana.

Berikut langkah yang bisa guru-guru tempuh jika sudah mendapat username dan password dari panitia ujian online setempat.
  1. Buka salah satu browser (peramban internet) di komputer yang disiapkan, cari saja salah satu berikut: Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explorer, Safari, Biasanya kebanyakan komputer menggunakan Mozilla Firefox untuk mengakses internet.
  2. kunjungi situs atau alamat ekinerjaguru.org melalui peramban (Mozilla Firefox) yang sudah dibuka dan komputer sudah terhubung ke internet.
  3. Anda akan melihat tampilan utama dari website ujian online untuk guru bersertifikat. seperti gambar di bawah ini.
  4. Sekarang perhatikan gambar di atas, ada yang saya lingkari warna merah, silahkan klik itu (login) untuk proses masuk ke ujian online (istilah offlinenya, untuk duduk di kursi ujian).
  5. Setelah proses masuk berhasil (artinya tidak terjadi kesalahan memasukkan password dan username), silahkan klik menu Uji Kompetensi lalu pilihlah jenjang pendidikan yang sesuai anda ajarkan.
Itulah info sekilas ujian online guru bersertifikat dimana tes penilaian kinerja guru (PK Guru) akan segera dilaksanakan yaitu 31 juli 2012. Maka siapkanlah diri anda mulai dari sekarang.Untuk info lebih lanjut tentang tata cara ujian online guru ini, silahkan download juknisnya disini.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter