Pentingnya Pendidikan Sekolah

Posting Komentar
 


  Mengenyam pendidikan pada institusi, pendidikan formal yang diakui oleh lembaga pendidikan negara adalah sutu yang  wajib dilakukan dilakukan
di I ndonesia.


    Siapapun orangnya hendaknya bersekolah minimal 9  tahun lamanya hingga lulus SMP. Semakin tinggi jenjang pendidikan sekolah yang dicapai
seseorang maka akan semakin  baik. Manfaat dan fungsi belajar disekolah maupun perguruan tinggi antara lain


1) Melatih kemampuan akademi anak dengan melatih dan mengasah kemampuan menghafal, menganalisa, mencegah masalah, logika dll.

2) Menggemblang dan memperkuat mental, fisik dan disiplin.
    Dengan mengharuskan seorang pelajar maupun mahasiswa datang dan pulang sesuai dengan aturan yang ada, secara tidak langsung meningkatkan kedisiplinan         seseorang dengan begitu padatnya jadwal sekolah maka akan menguatkan mental dan fisik seseorang menjadi lebih baik.

3) Memperkenalkan tanggung jawab.
Tanggung jawab seseorang anak adalah belajar. Seseorang yang menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik untuk mengikuti pendidikan sekolah yang rajin akan membuat bangga orang tua, guru, saudara dll.

4) Sebagai identitas diri.
Lulusan dari sebuah institusi pendidikan sekolah, biasanya akan menerima suatu sertifikat/ijazah khusus yang mengakui bahwa kita adalah orang yang terpelajar memiliki kualitas yang baik dan dapat diandalkan.


Ditulis oleh : Humaira

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter