Kelulusan UN 2013 Tingkat SMP Mencapai 99,55 %

Posting Komentar
Pengumuman UN 2013 untuk tingkat SMP se-Indonesia akan digelar besok, sabtu 1 juni 2013. Menurut berita yang beredar terkait kelulusan UN tingkat SMP, mengatakan bahwa 99,55%, artinya yang tidak lulus hanya 0,45%.

Jika dikalkulasikan maka siswa yang tidak lulus UN untuk tingkat SMP di seluruh Indonesia mencapai 16.616 siswa. Jumlah siswa ini dinyatakan tidak lulus.

Menurut data mendikbud sendiri, menyatakan bahwa ada 10 sekolah SMP yang tingkat ketidaklulusannya mencapai 100%. Artinya siswa-siswa di SMP tersebut semuanya mengalami kegagalan.




Mendikbud juga menambahkan kalau terjadi penurunan tingkat kelulusan tahun ini daripada tahun kemarin, hal ini wajar karena tingkat kesulitan soal ujian juga meningkat 10% dari tahun kemarin.


Besok merupakan hari yang paling menegangkan bagi semua siswa SMP di seluruh indonesia. Karena mereka akan melihat nasib lulus tidaknya dalam UN 2013.

Untuk SMP Negeri 1 Bontosikuyu Selayar tempat saya mengajar, ada wacana kalau siswa kami mencapai kelulusan 100%. Tapi baru wacana, pembuktian wacana tersebut kami nantikan besok pagi, tepatnya pada rapat penentuan kelulusan.

Mudah-mudahan bapak,ibu guru yang sampai ke blog ini, siswanya lulus semua ataupun adik-adik yang mampir mencari pengumuman hasil UN 2013, besok mendapat kabar baik yaitu lulus, sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter