Jangan Asal Ngepost!!! Siapa Bilang???

4 komentar
Dunia blogger sudah saya geluti sejak SMA kemarin tahun 2004. Saat itu saya memposting tentang pengalaman hidup sehari-sehari, maklum belum terlalu tahu seluk beluk blogger itu semacam apa. Sampai tamat SMA, kegiatan blog sempat terhenti, tepat dibangku kuliah, semester awal tahun 2007, kegiatan nge-blog kembali menghiasi hari-hariku, saat itu icalcell.com masih berdomainkan icalcell.blogspot.com.

Waktu itu saya sudah mulai paham, tentang postingan yang bagus, search engine, backlink, dll yang berhubungan dengan website/blog. Kalau anda pemula dalam blog (bukan berarti saya senior ya, kita sama-sama belajar), jangan pikir dulu tentang SEO atau semacamnya. Posting saja apa adanya, jangan karena ada apanya dalam hal ini berharap postingan tersebut akan ramai dikunjungi oleh visitor (baca: para peselancar dunia maya).

Kenapa ical bilang seperti itu??? Kenapa bisa asal posting?? Kenapa gak harus memperhatikan Keyword yang jitu??? Karena semuanya itu akan kita ketahui dengan sendirinya cepat atau lambat. Jadi untuk anda yang senang nge-blog jangan terbentur dengan masalah ketidaktahuan anda dengan SEO misalnya, Keyword misalnya, dll. Tapi lakukanlah yang anda ketahui. Pasti suatu saat nanti blog anda akan setenar yang anda inginkan.

Mengapa bisa seperti itu?? Yah bisa saja, fakta yang seperti itu, kebenaran sekarang ini ical honor di sebuah SMP Negeri, ngajar TIK, kelas 9 itu sudah belajar membuat blog. Dan mereka semua saya perintahkan untuk membuat blog di blogger. Dengan postingan minimal 10 postingan tapi harus dengan 1 nice (tema), ada yang ambil tema olahraga, pendidikan, makanan, dll.

Sekarang blog mereka sudah tidak terurus lagi yah yang namanya murid pasti bikin kalau disuruh, dapat nilai 100 ya ditinggalin. jangankan backlink disubmit ke serach engine gooogle pun tidak. Alhasil, ada salah satu blog diantara sekitar kurang lebih 60 blog yang ada, yang ramai pengunjung sekarang, padahal postingannya sederhana sekali itupun baru berjumlah 10 postingan. Visitor mencapai 300PV/harinya.

Ada lagi kasus 1, itu adanya di blog icalcell.com ini juga. Ada postingan yang sangat sederhana sekali, dulunya ical tidak percaya bahwa dengan keyword seperti ini, 3 bulan kemudian akan muncul di deretan 3 dari hampir 2milliyar hasil, itu tanpa backlink, tanpa saya optimasi, cukup posting terus ditinggalkan.

Jadi intinya jangan takut posting apapun, karena takut tidak akan dapat kunjungan. tapi posting saja sesuai yang disenangi, Bisa jadi hari ini tidak terindeks, 2 bulan kemudian nongkrong di posisi 1 google. Intinya keep post and keep update.

Soal cari BL (backlink), ical rasa gakk perlulah,, bukan BL yang orang cari tapi artikel yang bermanfaat untuk dirinya. Percuma banyak BL, kalau isi blog tidak ada atau isi blog cuman tipu-tipu. Inilah sekedar curahan hati seorang blogger sekaligus berbagi ke sesama blogger. Salam hangat dari ICAL.

Related Posts

4 komentar

  1. saya telah membuktikannya kawan.
    dulu juga asal posting tema yang saya suka dan ku kuasai. Seiring berjalannya waktu ya akhirnya tahu apa itu backlink dan kawan-kawannya.

    BalasHapus
  2. Nice info, Content is The King...
    Tapi bagusnya memang harus seimbang, karena SEO juga sangat penting. Tinggal pintar2x sang Admin mem-prosentasikannya. Contoh: 1 Bulan Posting Minimal 10 Artikel 30% & SEO 30%, selanjutnya terserah anda.

    Regard
    Furniture Jakarta
    Toko Furniture Jakarta
    Compass Furniture Jakarta
    Compass Furniture
    Toko Furniture

    BalasHapus
  3. gan saya sangat terinfirasi dengn tulisan ini 1000000 Jempol dah.. :D

    BalasHapus
  4. Gan ical, saya baru ngblog dan butuh arahan...kayanya saya akan sering berkunjung kesini...tx postingan bermanfaatnnya yah...keep posting

    Salam
    www.nopainside.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter