Cara Penyusunan RKS 2014 Berdasarkan EDS Online

Posting Komentar
Verifikasi yang baru saja dilakukan PTK dalam hal ini VERVAL NUPTK, verifikasi dan validasi NUPTK bagi yang sudah memiliki, Tahap pengajuan NUPTK bagi PTK yang belum memiliki NUPTK, dirangkaikan dengan pengisian EDS (Evaluasi Diri Sekolah) yang dilakukan dengan Online.

Kini hasil dari EDS Online tersebut sudah disalurkan/didistribusikan kepada Dinas kab/kota seluruh indonesia, dimana dari hasil EDS online ini, pihak sekolah kembali diminta untuk menyusun RKS (Rencana Kegiatan Sekolah) untuk tahun 2014 mendatang.

Hasil dari isian angket yang diinput online kini dapat kita lihat dalam di indikator EDS. Bagi yang belum punya silahkan minta di diknas kab/kota setempat. DImana melalui indikator ini kita bisa menentukan Capaian dari sekolah. Apakah menuju SNP 1, SNP 2 dan seterusnya. SNP adalah Standar Nasional Pendidikan, dimana untuk SNP 1 standar nilainya adalah 6.5.

Sehingga apabila hasil EDS sekolah masih dibawah 6.5 (bisa dilihat dari hasil Y dalam file excel indikator EDS), berarti sekolah masih pada tahap Menuju SNP1.

Lantas bagaimana cara membuat RKS 2014 berdasarkan hasil EDS online ini???
Pertama, silahkan tandai hasil angket yang nilainya masih di bawah 0,5, karena itulah yang menyebabkan rendahnya capaian sekolah yakni kurang dari 6.5. Jadi semua yang nilai dibawah 0,5 itulah yang dinampakkan dalam masalah di RKS, untuk selanjutnya akan dicarikan solusinya dengan tujuan, nilai bisa lebih meningkat.

Untuk bagian latar belakang sampai bab pendahuluan kami kira tidak ada masalah, intinya hanya pada Bab 3 Identifikasi masalah hingga program yang akan dibuat untuk meningkat nilai 0,5 tersebut untuk mencapai SNP 1.

Akhir kata, selamat mengerjakan RKS 2014 berdasarkan EDS Online, semoga sekolah dan mutu pendidikan jauh lebih meiningkat dibanding keadaan sekarang ini.

Review: Cara Penyusunan RKS 2014 Berdasarkan EDS Online

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter