Kisah Histeris Honorer Pasca Pengumuman Kelulusan K2 Selayar

Posting Komentar
Setelah sekian kali tertunda, pengumuman kelulusan k2 untuk kab. kepulauan selayar akhirnya keluar juga. Dimana ada 397 peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS. 397 peserta ini merupakan jumlah keseluruhan dari beberapa instansi yang ada di kab. kepulauan selayar.

Seperti data yang sempat kami dengar, ada sekitar 1000 lebih peserta yang mendaftar pada ajang penerimaan CPNS jalur K2 ini. Artinya hanya ada 30% yang lulus.

Di Bontosikuyu-Selayar sendiri hanya ada beberapa orang yang lulus, Sebut saja Hadaria, yang sempat datang di warnet, untuk pengecekan namanya di daftar peserta lulus, ternyata nama Hadaria hanya ada satu, sehingga saat pencarian, langsung tertuju ke nama Hadaria sendiri, dengan segap, beliau meminta mencocokkan nomor pesertanya, dan ternyata nomor pesertanya sama, sehingga Hadaria yang dinyatakan lulus memang dirinya. Mengetahui hal itu, beliau dan suami yang tepat berada di belakang saya, merasakan kegembiraan yang tiada tara. Sambil berkata "ya memang sudah pantas jika saya lulus, mengingat perjuangan saya sudah hampir 10 tahun lebih pulang-pergi menempuh jalanan rusak dari rumah ke sekolah tempat saya honor yang jaraknya kurang lebih 15 km dan jalannya pun rusak, motor sayapun sekarang tidak tahu apanya yang bunyi-bunyi, karena seluruh body motor sudah longgar semua".

Yahhh begitu mengharukan kisah seorang Hadaria, yang memang sudah sepantasnya menyandang PNS di usianya yang sudah terbilang tua ini. Dan sudah semestinya pula beliau ini diangkat menjadi PNS.

Di instansi lain sebut saja SMP Negeri 1 Bontosikuyu, tempat saya honor, ada 7 orang yang ikut ujian K2, dan 5 orang orang dinyatakan lulus dan 2 lagi yang gagal, suatu pencapaian yang sangat bagus dibanding dengan instansi lainnya. Contoh di kantor camat bontosikuyu, ada juga beberapa yang ikut, dan yang lulus hanya 1 orang yaitu Baho Daeng. Dan memang saudari Baho Daeng sudah pantas untuk itu, mengingat kinerja beliau memang bagus.

Dan ada beberapa instansi yang ada di kota benteng selayar, contohnya Sat Pol PP, honorernya yang ikut K2, tidak ada satupun yang lulus. Sehingga beberapa hari setelah pengumuman kelulusan K2, ada beberapa orang dari beberapa instansi menggelar aspirasi terbuka terkait pengumuman ini.

Ada banyak kisah haru dan juga sedih, pasca pengumuman kelulusan k2 ini, yang haru karena mereka lulus k2, yang sedih karena tidak lulus k2, dimana yang tidak lulus ini sudah optimis untuk lulus karena memang masa kerjanya murni 5 tahun keatas, tapi itulah yang diberikan Tuhan, mungkin akan ada hikmah dibalik semua itu, dan akan ada rejeki yang lebih baik daripada ini di esok hari.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter