Praktek Membuat dan Cek Email Kelas 3C SMP Negeri 1 Bontosikuyu

Posting Komentar

SMP Negeri 1 Bontosikuyu, Kamis 13 Maret 2014, kembali anak kelas 3 mempraktekkan cara membuat email di google ataupun yahoo. Setelah email berhasil dibuat, Selaku guru, saya langsung membalas email yang masuk, kemudian peserta didik mengecek email masuk masing-masing melalui komputer yang disediakan.

Lagi-lagii terkendala masalah terbatasnya jumlah komputer yang ada di lab komputer, mengharuskan para siswa untuk bergantian. Itupun tidak mencukupi waktu 2 jam pertemuan untuk menyelesaikan seluruh siswa yang jumlahnya ada 25 orang siswa.

Diawal postingan ini terlihat siswa yang belum mendapat giliran, sedang memperhatikan langkah demi langkah yang diperlihatkan di layar proyektor. Selain itu siswa juga bisa langsung melihat siswa yang sementara praktek dengan control langsung menggunakan Team Viewer.

Pembelajaran tentang email sengaja diberikan lebih awal, agar para siswa lebih paham nantinya betapa email sangat penting, untuk berkirim informasi kepada seseorang dengan cepat dan tepat, ketimbang menggunakan surat. Selanjutnya akan dipraktekkan ke Blog, yaitu membuat blog gratis di blogger.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter