Verifikasi Calon Peserta Ujian Nasional Untuk Kelas 9 SMP

Posting Komentar
SMP Negeri 1 Bontosikuyu - Kali ini icalcell kembali berbagi kepada kawan Operator dimanapun berada, yang lagi mendapat tugas tambahan yaitu memverifikasi data calon peserta ujian untuk kelas 9 SMP. Verifikasi yang sangat membingungkan menurut saya.

Data peserta UN yang masuk ke server Puspendik merupakan data yang dikirim berdasarkan Dapodik. Akan tetapi Dapodik dan Puspendik mempunyai server yang berbeda, sehingga data yang dikirim melalui dapodik akan masuk ke server dapodik.

Dalam kasus yang saya alami, dalam hal ini menangani 2 sekolah, yakni SMP N 1 Bontosikuyu dan SMP Terbuka Bontosikuyu, dimana jumlah siswa dari 2 sekolah ini adalah 100 peserta didik, 60 orang kelas Reguler dan 40 terbuka. Dari hasil verifikasi sendiri di situs resmi verifikasi un kemdikbud sudah cukup 100 peserta, tetapi yang masuk di puspendik hanya yang dari SMP negeri 1 Bontosikuyu sebanyak 60 siswa, yang terbuka tidak ada satupun data yang masuk. Hal yang mengherankan bagi saya, karena Reguler dan Terbuka sudah dalam 1 aplikasi dapodik yang sama, mengapa sampai hal ini bisa terjadi???

Langkah  terakhir yang saya tempuh yaitu menginput ulang data yang tidak masuk ke dalam daftar peserta ujian smp yang direkomdasikan oleh dinas setempat. Situs untuk menginput data calon peserta ujian SMP, termasuk untuk mengedit data yang salah seperti NISN, Nama Siswa, Nama Orang tua peserta didik setelah dilakukan verifikasi oleh dinas, bisa kawan-kawan operator kunjungi biounsmp.org.

Biounsmp.org inilah tempat kita verifikasi data, menambah siswa baru yang akan ikut ujian nasional ataupun mengedit data siswa calon peserta ujian nasional 2014/2015.

Aplikasi edit data siswa untuk peserta UN, jangan sekali-sekali menggunakan dapodik atau dapodikmen, tapi gunakan situs biounsmp.org . Data langsung masuk di server PusPendik dengan cepat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter