Ujian Nasional : Prestasi Penting, Jujur Yang Utama

Posting Komentar
Ujian Nasional untuk tingkat SMA sudah selesai, sekarang tinggal menunggu pengumuman hasil Ujian Nasionall, yang rencananya akan serentak dilaksanakan pada hari Sabtu besok, 7 Mei 2016. Sedangkan Ujian Nasional untuk tingkat SMP akan dilaksanakan Hari Senin Mendatang, 9 Mei 2016.


Sesuai slogan yang tertulis di situs kemendikbud, Prestasi Penting tapi kejujuran yang paling diutamakan, maka kejujuran siswa yang piling utama dalam hal ini. Arti jujur adalah jujur dalam mengerjakan soal-soal yang ada.

Walaupun hasil UN tidak lagi jadi penentu lulus dan tidak lulusnya siswa, Namun fungsi UN tetap penting karena digunakan untuk mengukur kompetensi siswa dan salah satu dasar pertimbangan seleksi ke jenjang yang lebih tinggi, oleh sebab itu siswa diharapkan bersungguh dalam melaksanakan UN.

Penentu kelulusan siswa sendiri disini adalah pihak Sekolah masing-masing, dimana kategori kelulusan mencakup, nilai yang dirangkum sekolah serta tingkah laku dan kehadiran siswa itu sendiri. Sehingga pihak sekolah diberi wewenang penuh dalam menentukan LULUS atau TIDAK seorang siswa.

Ayo sukseskan jalannya UJIAN NASIONAL untuk tingkat SMP yang akan digelar 2 hari lagi, mudah-mudahan Kejujuran selalu dikedepankan tanpa meninggalkan Prestasi yang baik. Salam.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter