Cara Install WIndows XP SP2 SP3 Di Laptop Compaq Presario CQ43

Posting Komentar
Sistem operasi merupakan hal terpenting dalam sebuah perangkat komputer, karena tanpa sistem operasi maka komputer tidak akan bisa digunakan. Nah kali ini kami mencoba membahas tentang tata cara penginstalan sistem operasi yang sudah jadul dalam hal ini sistem operasi Windows XP tepatnya windows xp sp2.

Mungkin ada yang bertanyatanya, kenapa windows xp lagi, sp2 pula, kan sekarang os windows sudah windows 10. Hehehe. Yup benar sekali, tapi ada saja yang menyenangi windows xp sp2 ini dikarenakan dengan proses loading yang ringan dan bersahabat dengan user. Kan terdahulu semua pernah menggunakan windows XP ini.

Yang ada sekarang, kebanyakan laptop sudah tidak kompatibel dengan OS windows XP sp2 ini, sehingga agak repot jika ingin menggunakan OS tersebut, sebut saja laptop yang kami gunakan yaitu HP Compaq Presario CQ43, dimana pengaturan bios sudah tidak memungkinkan untuk menginstal windows jadul si XP SP2 ini.

Setelah searching di Google, maka kami mendapatkan cara menginstall windows xp sp2 yang dengan cara normalnya tidak bisa, alias selalu muncul bluescreen saat ingin menginstall windows xp sp2 ini. Jadi tanda kegagalan install disini adalah muncul bluescreen, sehingga apabila saat anda install xp sp2 dan muncul blue screen, itu tandanya laptop anda tidak mendukung penginstalan windows xp secara normal dan harus dengan cara yang akan kami bagikan disini.

Tools yang dibutuhkan untuk bisa menginstall windows xp sp2 yang selalu muncul bluescreen
1. Master Windows XP SP2
2. NLite
3. Driver AHCI

Yang kami share disini hanya driver yang cocok untuk Laptop COmpaq Presario CQ43, untuk cara penggunaan NLite sudah banyak yang sharing namun driver tidak ada yang cocok, nanti pakai yang di bawah ini baru cocok, yang pakai cq43 processor AMD, silahkan download. http://adf.ly/1ZwD6D

Untuk komputer/laptop lain yang ingin juga menggunakan sistem operasi windows xp sp2 atau sp3, silahkan gunakan trik diatas. Segala kerugian dan akibat dari trik ini menjadi tanggung jawab masing-masing pemilik laptop.

Berikut gambar saat proses install windows pada laptop kami, menggunakan trik cara install windows xp sp2 diatas.




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter