Pendaftaran Online Jalur Mandiri UIN Alauddin Makassar 2016

Posting Komentar
Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri UIN Alauddin Makassar juga sudah dibuka, jadi bagi adik-adik yang ingin mendaftar di UIN Alauddin Makassar tahun 2016 sudah bisa mendaftar langsung di website resmi UIN Alauddin, untuk mendapatkan kartu peserta, yang nantinya digunakan untuk ujian.

Berikut langkah-langkah pendaftaran Online Jalur Mandiri UIN Alauddin Makassar.
1. Silahkan ke Bank BNI terdekat, untu melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp.225.000 untuk jurusan IPA/IPS/IPC.
2. Yang perlu adik-adik ketahui sebelum membayar adalah jurusan yang akan diambil, karena Teller Bank akan bertanya jurusan apa dik? jangan langsung menjawab sesuai jurusan di SMA kalian, jika kalian mengatakan jurusan IPA atau IPS , artinya nanti prodi yang mucul saat pengisian data di website pendaftaran UIN Alauddin, hanya 2 pilihan jurusan, jadi sebutkan saja IPC agar nantinya bisa memilih 3 jurusan.
3. Sete;ah melakukan pembayaran, kamu akan menerima slip bukti pembayaran dari BNI, di slip tersebut, akan ada username dan password yang nantinya di gunakan login di website pendaftaran UIN Alauddin Makassar.
4. Websitenya adalah http://umm.uin-alauddin.ac.id/ . akan tampil seperti dibawah ini.
Pendaftaran Online Jalur Mandiri UIN Alauddin Makassar 2016

5. Alihkan pendangan ke jendela sebelah kanan (tanda panah merah), masukkan username dan password disana.
6. Setelah berhasil login, kamu akan diminta memasukkan pas photo ukuran 4x6 , dan data-data pendukung lain, seperti data pribadi, data orang tua, data nilau UN.

7. Setalah lengkap, klik simpan dan cetaklah kartu ujian kamu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter