Kopi Mengkudu Unik Dan Enak

1 komentar
Sudah pada tahu kan mengkudu??? ituloh yang buat kesehatan. Tapi kali ini ical ada info menarik buat teman-teman tentang mengkudu yang bisa dijadikan kopi yang enak dan unik rasanya. Selain rasanya enak dan unik, kopi mengkudu ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, sesuai fungsi buah mengkudu tentunya. Mengenai fungsi buah mengkudu secara lengkap dan detail silahan search sendiri di google. Yang pasti mengkudu ini mempunyai manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh.

Dibawah ini cara membuat Kopi Mengkudu Unik Dan Enak
  1. Ambil buah mengkudu yang sudah matang, semakin banyak maka kopi mengkudu juga semakin banyak, untuk percobaan silahkan ambil 5-10 buah saja.
  2. mengkudu - kopi mengkudu
  3. Kupas kulit, kemudian buah mengkudu di potong-potong menjadi potongan kecil, lalu dijemur.
  4. Setelah potongan mengkudu benar-benar sudah kering ditandai warnanya yang kecokelat-cokelatan, maka lanjut ke langkah sangrai.
  5. Potongan mengkudu kering tadi disangrai dalam wajan dengan suhu panas sedang, sangrai sampai potongan berubah warna dari cokelat menjadi hitam sehitamnya seperti warna kopi tubruk.
  6. Potongan mengkudu yang sudah disangrai sampai hitam, langsung di tumbuk lalu disaring, begitu seterusnya sampai potongan habis.
  7. Hasil penyaringan ini sudah menjadi kopi mengkudu dan siap untuk dihidangkan. Sedang ampas hasil penyaringan bisa ditumbuk sampai sehalus mungkin, lalu disaring lagi. Tujuannya agar semua mengkudu menjadi kopi semua, tidak banyak yang terbuang.
Cara Penyajian Kopi Mengkudu Unik Dan Enak
kopi - kopi mengkudu
  1. Hasil penyaringan tadi sudah bisa dikatakan sebagai kopi mengkudu, bentuknya seperti bubuk kopi biasa.
  2. Ambil 1 sampai 2 sendok, lalu campur dengan 1 sendok gula pasir.
  3. Seduh dengan air panas, lalu nikmatilah aroma Kopi Mengkudu Unik Dan Enak.
Kopi mengkudu ini belum banyak diminati oleh masyarakat luas, silahkan berkreasi Kopi Mengkudu Unik Dan Enak, lalu sosialisasikan kepada masyarakt umum, kali aja masyarakat disekitar anda tertarik, maka Kopi Mengkudu Unik Dan Enak bisa anda jadikan bisnis yang menghasilkan uang.

Related Posts

1 komentar

  1. info menarik, baru tau saya kalau menkudu bisa di jadikan kopi....nice....thanks sudah berbagi.........

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter