Sosialisasi Pengisian Dan Aplikasi Program EDS Kabupaten Kepulauan Selayar

Posting Komentar
sosialisasi pengisian dan program eds
Acara sosialisasi pengisian instrument ini akan dilaksanakan selama 3 hari (30 Jam) yang pada hari ini resmi di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kep. Selayar , H. Patta Bone. Menurut beliau tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah mampu melakukan evaluasi diri kepada sekolah masing-masing, melalui evaluasi sendiri kita dapat mengetahui sejauh mana tingkat kebersihalan pada sekolah.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh para Pengawas ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan di tingkat profinsi kemarin tepat di LPMP. Sehingga melalui sosialisasi ini para Pengawas akan menjelaskan dan memberitahukan tentang tata cara pengisian instrument EDS (Evaluasi Diri Sekolah) dan serangkain data-data yang berhubungan dengannya seperti pembuatan RKS (Rencana Kegiatan Sekolah) dan RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah).

Cara pengaplikasin dan pembuatan EDS tahun 2012 merupakan cara yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, letak perbedaan adalah pada tahun sebelumnya semua dilakukan secara manual, untuk EDS tahun ini semua serba otomatis, dengan hanya mengisi instrument yang terdiri dari beberapa bagian (angket) semua data sekolah sudah bisa tampil melalui grafik dan dapat disimpulkan bahwa sekolah ini memiliki standar yang seperti ini.

"EDS kali ini merupakan EDS online dimana data sekolah akan langsung diketahui oleh pihak yang berwenang dipusat, sehingga pemerintah bisa dengan cepat mengontrol keadaan sekolah, sehingga jika ada yang perlu dibenahi atau dikembangkan, maka pemerintah bisa langsung salurkan ke sekolah tersebut.

Untuk contoh instrument EDS kosong dan contoh angket (isian) akan saya bahas diposting mendatang. sekedar informasi tambahan EDS ini akan diberlakukan mulai sekarang sehingga sekretaris ataupun operator sekolah dituntut mengerti tentang IT, setidaknya tahu bagaimana membuka internet (login, user, password, upload dan download). Untuk sekarang ini baru server EDS di Jawa yang aktif, untuk daerah lain akan segera diaktifkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter