Dunia Hewan : Kambing gunung, pendaki paling andal

Posting Komentar
Dunia Hewan : Kambing gunung, pendaki paling andal
Setelah lahir, setiap kambing memiliki kemampuan langsung berjalan dengan keempat kakinya. Kambing juga tidak mempunyai kecerobohan yang berlebihan. Kambing gunung mempunyai keistimewaan tersendiri sehingga mampu bertahan hidup di pegunungan yang tinggi dan terjal. Mereka bisa mendaki layaknya para penakluk dataran tingggi. Pegunungan adalah habitat asli kambing jenis ini. Alam pegunungan mengharuskan mereka memanjat tebing sepanjang hari untuk mencari makan.

Tampaknya kambing gunung memang didesain khusus untuk menjadi pendaki tangguh. Peneliti mengatakan bahwa konstruksi kaki mereka yang mempunyai dua jari lebar berguna untuk memberi keseimbangan. Bulunya yang berlapis ganda dan putih tebal memberikan kamuflase di daerah bersalju untuk menghidari predator. Ketika berhadapan dengan predator, mereka bisa melompat sejauh dua belas kaki dalam sekali lompatan dan mencapai darah yang aman.

Dengan bekal kemampuan tersebut, kambing gunung mampu hidup di daerah dengan ketinggian 15.000 kaki tanpa terserang penyakit. Kambing gunung merupakan hewan berkaki empat yang paling tangguh di daerah tinggi, khususnya di Amerika Utara.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter