Hari Kedua MOS SMP Negeri 1 Bontosikuyu Selayar

Posting Komentar
mos hari ke-2 smpn1bontosikuyu
Selayar - Pada hari kedua mos (10/7), para siswa baru dilatih PBB. Latihan yang diberikan oleh Nur Jamil, S.Pd ini mendapat respon yang bagus dari semua perserta MOS. Pengetahun baris berbaris sebenarnya sudah diketahui saat peserta MOS masih duduk di jenjang SD, hanya saja masih perlu dipermantap.

Setelah melakukan beberapa pelatihan, para peserta diambil alih oleh para Senior kelas 2 dan 3, untuk lebih dipermantap lagi baris berbarisnya. Seusai kegiatan lapangan sebagai kegiatan pembuka hari kedua ini, peserta kembali memasuki ruangan kelas untuk mendapat materi lain. Kali ini adalah materi kesenian yang dibawakan oleh ibu Nur Hayani, S.Pd.

Jam sudah menunjukkan pukul 10.00 siang, waktu perserta diistirahatkan sejenak. "Kami bersyukur kantin sekolah sudah terbuka, jadi bisa beli cemilan disana", ujar salah satu peserta MOS. Kejadian yang dimaksud adalah saat PRA MOS kemarin, dimana pemilik kantin sekolah belum datang, sehingga kantinpun masih ditutup, yang penyebabkan para peserta repot untuk membeli makanan dan minuman.

mos hari ke-2 smpn1bontosikuyu
Materi terakhir untuk hari ini adalah olahraga gembira yang dibawakan oleh Nur Jamil, S.Pd didampingi Muh. Rizal, A.Md. Olahraga gembira kali ini menyuguhkan kue basah. Dimana kue-kue ini digantung memakai seutas tali, lalu peserta berusaha menggapai kue terus memakannya. "Seru banget permainannya kak, sampai kepala sekolah pun ikut ketawa terbahak-bahak melihat peserta yang sibuk melompat meraih kue didepannya" tukas Ketua OSIS SMP N 1 Bontosikuyu (Asmaul Husna Syam).(adm)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter