Hari Terakhir MOS SMPN 1 Bontosikuyu Selayar

Posting Komentar
wakasek bau desa, s.pd menutup acara mos smp 2012/2013
Selayar - Hari ini Rabu (11/7) merupakan hari terakhir Masa Orientasi Siswa (MOS) untuk SMP Negeri 1 Bontosikuyu khususnya, dan tingkat SMP dan SMS di selayar pada umumnya. Suatu hari dimana para siswa telah selesai dididik dan dikenalkan akan sekolah baru mereka, bagaimana suasana dan cara belajar di sekolah yang baru dimasukinya Itu.

Khusus untuk SMP Negeri 1 Bontosikuyu, pada hari terkahir ini, mereka dituntun untuk melakukan baksos (bakti sosial). Baksos kali ini akan bertempat atau akan membersihkan Mesjid Galung Selayar. Mesjid yang berada disekitar 1 KM ke bagian Utara dari Sekolah. Para siswa membersihkan drainase sekeliling mesjid. Rumput yang menjalar memanjat pagar menjadi incaran siswa baru kali ini.

Untuk siswa perempuan, dikhususkan untuk membersihkan bagian dalam mesjid, termasuk menyapu dan membersihkan lantai mesjid, serta dinding-dinding kaca jendela. Sementara pekarangan dikhususkan untuk siswa yang membawa parang, dimana banyak sekali rumput liat yang tingginya sudah sepinggang mereka.

Kegiatan baksos berakhir ketika jam sudah menunjuk pukul 10.00 WIta siang, siswa dituntun untuk kembali ke lingkungan sekolah, dan beristirahat sejenak, sambil menunggu materi selanjutnya, yaitu penutupan acara MOS. Penutupan sendiri dihadiri oleh semua panitia, guna untuk memudahkan para siswa lebih mengenal nama guru serta mata pelajaran yang akan diajarkan. Sesaat sebelum siswa dipulangkan, para siswa dengan tertib, bersalaman dengan guru-guru, mengingat akan diberlakukannya pendidikan berkarakter yang akan dimulai pada tahun ajaran ini (2012/2013).
para siswa bersalaman dengan guru dan senior

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter