MOS Hari Pertama Siswa Baru Tahun Pelajaran 2013/2014

Posting Komentar
Pada tahun ini tepatnya hari ini 15 Juli 2013, semua sekolah di kabupaten selayar, memulai proses belajar mengajar di tahun pelajaran baru 2013/2014. Kegiatan di sekolah di awali dengan MOS (Masa Orientasi Siswa Baru). Sama seperti halnya di SMP Negeri 1 Bontosikuyu pun melaksanakan MOS. Kegiatan MOS kali ini diadakan di dalam ruangan dikarenakan sekarang ini lagi musim hujan.

Kegiatan pembuka pada MOS hari pertama adalah perkenalan Guru-Guru kepada Siswa, yang bertujuan Siswa dapat mengetahui nama guru beserta mata pelajaran yang akan diajarkan nantinya. Bertempat di ruang keterampilan SMP Negeri 1 Bontosikuyu, kegiatan digelar dengan sangat santai tapi serius. Usai acara perkenalan guru-guru, selanjutnya siswa diminta untuk menyanyi, agar susasana menjadi gembira.

Para siswa bergantian menyanyikan lagu-lagu nasional. Sehingga membuat suasana semakin bersemangat. Acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa digelar juga yaitu pemasangan atribut siswa baru, dimana atribut ini merupakan penanda bahwa mereka sudah akan menjadi siswa SMP Negeri 1 Bontosikuyu.

Tahun ini pendaftar melonjak dratis jika di banding dari 3 tahun terakhir. Dimana 3 tahun terakhir rombelnya hanya rata-rata 3 rombel (rombongan belajar), 1 rombel terdiri dari 24 - 26 siswa. Pada tahun pelajaran 2013/2014 jumlah pendaftar melebihi 90 siswa dan rencana akan dibagi menjadi 4 rombel.

Dan atas nama Kepsek, Wakasek, Guru dan Staf TU, kami mengucapkan selamat datang kepada siswa baru. Mudah-mudahan kalian bisa menjadi siswa yang teladan, dan mematuhi peraturan-peraturan di Sekolah Barunya yaitu SMP Negeri 1 Bontosikuyu.

Dibawah ini foto-foto yang sempat kami ambil saat perkenalan guru-guru tengah berlangsung.



Foto merupakan doc pribadi, dilarang mengkopi tanpa izin dari kami. Tim KEKERR.COM. Terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter