Tahap Akhir Verval Admin Sekolah Adalah Pakta Integritas

Posting Komentar
Seluruh rangkaian pekerjaan yang dilakukan oleh admin sekolah terkait Verval NUPTK 2013 mulai dari proses input formulir A01, kemudian mencetak bukti verval level 1. Kemudia membantu PTK yang mungkin masih gaptek dengan internet ya bisa juga di bantu admin sekolah. Dan pada kenyataannya semua PTK disekolah tingkat SMP ataupun SD, semua isian-isian online akan dibantu oleh admin.

Jadi kalau PTK di sekolah anda banyak, maka bersiaplah bagi anda yang ditunjuk admin sekolah untuk mengerjakan semua rangkaian langka-langkah untuk sampai ke surat pakta integritas. Seperti halnya untuk PTK yang fungsinya sebagai Guru, yang diharuskan untuk mengisi angket EDS, maka admin sekolah juga yang akan mengisikan/membantu semua guru untuk menyelesaikan tahap ini.

Setelah pengisian angket EDS, tiba saat mengisi data lebih rinci lagi, termasuk riwayat pendidikan, riwayat sebagai guru, riwayat mengajar. Disinilah dibutuhkan KK untuk memasukkan data-data keluarga seperti istri dan anak usia sekolah, termasuka nama, nik, NIP bagi yang PNS. Selanjutnya untuk data kepegawaian, disiapkan juga SK Pengangkatan, SK PNS, Sertifikat Pendidik bagi yang sudah sertifikasi. Riwayat mengajar di sekolah.

Beda halnyta untuk staff karena tidak akan ada isian EDS, jadi admin sekolah bisa bernafas lega jika ingin mengerjakan verval NUPTK untuk Ka TU dan Staffnya. Setelah semua langkah diselesaikan, tiba saatnya untuk admin sekolah melakukan pemeriksaan berkas (verval level 2), dimana hasil dari verifkasi, akan menghasilkan sebuah surat pakta integritas untuk masing-masing pendidikan. Yang selanjutkan dilengkapi oleh PTK dengan materai 6000, dan ditanda tangani oleh PTK bersangkutan dan Kepala Sekolah. Selanjutnya dikumpul secara kolektif ke Dinas Pendidikan setempat untuk proses validasi dan pengaktifan NUPTK pada periode 2013.


 Bagi admin sekolah sendiri sesuai yang kami baca di forum Siap , ada beberapa perbincangan Admin Sekolah Se-Indonesia disana, mengatakan jika honor untuk Admin Sekolah memang ada khusus disediakan oleh pihak sekolah. Namun kami sebagai admin sekolah menghimbau janganlah terlalu berharap, karena apabila honor tidak diberikan tidak terlalu kecewa. Sudah cukuplah dengan ucapan terimakasih dan senyum. hehehe. Salam Padamu Negeri.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter