Guru Harus Input Datanya Terkait Pencairan Semua Tunjangan

Posting Komentar

Semakin meningkatnya teknologi dan informasi, kini semuanya sudah serba online. Termasuk mengisi data Guru secara online yang menyangkut pencairan dana tunjangan yang diterima, seperti dana sertifikasi guru, tunjangan profesi, tunjangan daerah terpencil, dan tunjangan lainnya.

Setelah beberapa hari lalu tepatnya hari pertama sekolah setelah lebaran, kami (baca: SMPN 1 Bontosikuyu) kedatangan pengawas pembina dari diknas setempat (kab. Kepulauan Selayar), yang memberikan arahan sekaligus himbauan agar semua guru meng-input datanya di PTK Dikmen, karena ini menyangkut pemberian tunjangan guru-guru.

"tidak hanya verval NUPTK, dapodik 2013 yang kita perlu isi, tetapi kita perlu mengisi/menginput data guru di situs PTK Dikmen", jelas Gazali (pengawas pembina SMP N 1 Bontosikuyu.

Rapat hari itu yang dilengkapi dengan penggunaaan LCD Proyektor, dengan koneksi ke internet, memudahkan guru-guru dapat melihat langsung proses input data di situs ptk dikmen tersebut. Dimana sesuai keterangan Gazali, data Guru yang masuk hingga saat ini masih kurang lebih 40 guru khusus di Kab. kepulauan Selayar.

Sehingga apabila anda merasa seorang guru dan sudah memiliki NUPTK, maka hal ini wajib anda lakukan yaitu mengisi/meng-input data anda di Input Data Guru di PTK DIKMEN. Bisa membukanya melalui link ini http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-d4t4guru/

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter