Cara Memastikan Dana Sertifikasi Guru Akan Cair Atau Tidak

Posting Komentar

Sekarang semuanya sudah serba online, termasuk penyaluran dana sertifikasi yaitu sudah langsung masuk rekening yang terdaftar saat memasukkan data bank di Situs PTK Dikmen Kemdibud, untuk itu anda (guru) yang belum mengisi data di PTK Dikmen, segera lakukan sekarang, baca postingan kami sebelumnya. Atau klik disini Mengisi Data Di Ptk Dikmen Terkait Tunjangan Guru.

Setelah anda mengisi data disana dan sudah dipastikan benar, maka anda (guru) tinggal menunggu transferan dana masuk di rekening. Kalau tidak mau repot ke bank, anda tinggal mendaftar sebagai pengguna mobile banking (sms Banking) atau Internet Banking.

Perasaan was-was mungkin akan selalu ada, jika teman guru sudah cair dan anda belum cair dana sertifikasinya. Untuk memastikan bahwa anda berhak menerima tunjangan serfitikasi dan tinggal menunggu transferan, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengecek SK Tunjangan Sertifikasi anda, yang telah disediakan secara online pula. Ada akses internet, anda bisa mengecek dimana saja. Tidak perlu ke diknas setempat lagi untuk menanyakan hal ini.

Cara Cek SK tunjangan Sertifikasi Guru sudah terbit yang menandakan bahwa anda berhak menerima dana sertifikasi pada tahap berjalan di periode itu atau SK Tunjangan belum terbit, maka anda tinggal menuju ke halaman Cek SK Tunjangan Sertifikasi di http://223.27.144.195:8000/ , setelah itu akan muncul halaman beranda situs Cek SK Tunjangan Sertifikasi. Arahkan pandangan ke samping kanan atas, disana ada form login, seperti gambar di awal postingan ini.

Cara mengisi form login untuk cek sk tunjangan sertifikasi adalah sebagai berikut:
1. NUPTK, isikan NUPTK anda secara lengkap (16 digit).
2. Password, isikan dengan password yaitu tanggal lahir lengkap dengan format (TTTTBBHH), contoh anda lahir 17 Agustus 2013, maka di kolom password anda isi: 20130817.
3. Setelah itu, klik login button (tombol login).

Akan muncul data anda di jendela tengah, jika hanya sedikit data yang muncul tidak ada kata-kata SK Sudah Terbit, itu artinya SK Tunjangan Sertifikasi anda belum terbit, jika data bank yang umumnya ada di bagian bawah sudah muncul, artinya anda sisa menunggu transferan dana sampaiu ke rekening anda.

Apa yang menyebabkan SK Tunjangan Sertifikasi Belum Terbit?? Ya,,, penyebab utamanya adalah data yang ada di dapodik andam tepatnya di jumlah Jam mengajar yang ada yaitu belum bersyarat untuk menerima sertifikasi yaitu 24 jam/minggunya. Ini terjadi, mungkin kesalahan operator dapodik di sekolah anda, kalau memang anda merasa bahwa jam anda cukup. Jadi segera lapor ke operator dapodik sekolah anda.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter