Download Master Dan Patch 2.0.4 Dapodikdas 2013

1 komentar
Akhirnya secara resmi dapodik telah merilis master dapodikdas 2013 sekaligus patch 2.0.4 hari ini, 30 nopember 2013. Sebelum kawan-kawan OPS se-Indonesia melakukan upgrade versi ke 2.0.4, sebaiknya lakukan dulu backup data secara keseluruhan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (data terhapus atau data yang sudah di edit hilang semua).

Seperti yang saya alami saat menginstall patch 2.0.4 baru-baru ini, sempat kaget, karena bisa login,tapi setelah login tampilannya langsung nge-blank. Seteah restart sevices db dapodikdas dan apachenya, masih juga seperti itu. Langsung saya downgrade ke pacth 2.0.3, masih tidak mau, downgrad ke 2.0.2, lebih-lebih tidak mau.

Al-hasil, langkah terakhir yang saya tempuh adalah menghapus/uninstall aplikasi dapodikdas dari komputer, kemudian install ulang menggunakan master dapodikdas v 2.0.2. Untuk saya punya backup data-data yang sudah saya edit, sehingga setelah proses install selesai, langsung saya tempa folder dapodikdas di c://programfiles.

Berikut cara backup data yang ada pada dapodikdas 2013.
1. Masuk di C:\Program Files , cari folder Dapodikdas.
2. klik kanan folder tersebut, lalu pilih Copy.
3. Masuk di direktori tempat penyimpanan data anda, Pastekan di sana.
4. Tunggu hingga proses copying selesai, dan proses backup selesai.

Lakukan backup jika data anda sudah benar-benar bagus dan valid semua.

Download Master Dan Patch 2.0.4 Dapodikdas 2013
Lalu bagaimana dengan Patch 2.0.4 Dapodikdas 2013, yang sekarang yang sudah mengupgrade versi ke 2.0.4 sudah bisa melakukan proses sinkronisasi, kalau saya coba baru-baru ini, masih gagal sinkronisasi, karena server sedang down, itu notifikasinya. Hal ini menurut saya merupakan suatu yang wajar, karena banyaknya permintaan dari user yang ingin melakukan sinkron. Saran saya lakukan sinkron di waktu-waktu tidak sibuk (orang lain sudah pada tidur).

Download Master Dan Patch 2.0.4 Dapodikdas 2013 original dan dijamin asli dari pihak dapodik disini

Review dari blog edu.kekerr.com : Download Master Dan Patch 2.0.4 Dapodikdas 2013

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter