Software/Patch 2.0.4 Dapodikdas Tak Kunjung Dirilis

Posting Komentar
Pagi ini seperti biasa, hanya duduk-duduk saja di sekolah, sambil membuka laptop OPS dimana di laptop inilah terpasang Aplikasi Dapodikdas untuk menginput data-data PD, Guru dan tenaga administrasi di SMP Negeri 1 Bontosikuyu.

Kembali pada pagi hari yang sedikit mendung, saya mencoba melakukan sinkronisasi dapodikdas, tapi halnya tetap seperti yang dulu, data tidak bisa terkirim ke server. Notifikasinya bukan lagi Contraint Failed, tetapi kali ini Maaf Server Lagi Down.

Waktu yang makin sempit, tersisa 2 hari lagi untuk menyelesaikan/mengirim data dapodikdas ke server pusat, tetapi dengan segala cara ditempuh belum juga membuahkan hasil. Jadi saya sebagai OPS di sekolah ini dan banyak juga disekolah lain di seluruh penjuru Indonesia, ternyata mengalami hal yang sama yaitu belum bisa melakukan sinkronisasi dapodikdas 2013.

Mungkin hanya dengan adanya patch 2.0.4 dapodikdas yang sekiranya akan diluncurkan akhir bulan november ini, dapat meredam segala was-was dari semua OPS di seluruh indonesia. Dan perlu kami tekankan, sekarang ini banyak oknum yang telah menyebarkan luaskan software patch 2.0.4 dapodikdas di internet dan lebih parahnya lagi ada yang membuanya dalam bentuk CD kemudian dijual ke beberapa sekolah.

Jadi jangan sampai anda tergiur dengan aplikasi bajakan ini dan membelinya dengan tujuan data cepat terkirim. Tapi jika ada masalah maka pihak dapodikdas pusatlah yang pusing. Sebenarnya kalau anda mengerti pemograman PHP, bisa mengacak-acak sendiri file-file dapodikdas yang telah terinstall di komputer anda, karena semuanya berbasis PHP. Tetapi buat apa juga pusing-pusing, toh siempu aplikasi kan sudah dibayar mahal untuk perancangan software dapodikdas, termasuk pacth-patchnya yang bertujuan menutup bug/kesalahan pada software.

Dimana saat ini, software dapodikdas sedang bermalasah dibagian sinkronisasi, jadi kita tunggu saja sampai keluar patch versi 2.0.4 yang resmi dari dapodikdas, karena keterlambaan pengiriman data tentu saja bukan lagi menjadi kesalahan OPS sendiri, melainkan kesalahan nasional atau kesalahan dari Pusat Dapodikdas, menuntut data terkirim cepat, tetapi aplikasi dapodikdas sendiri belum sempurna atau masih ada bug-bug yang perlu diperbaiki.

Review Dari : Software/Patch 2.0.4 Dapodikdas Tak Kunjung Dirilis

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter