Kegiatan MOS SMP Negeri 1 Bontosikuyu

Posting Komentar
SMP 1 Bontosikuyu - Hari ini Kamis 23 Juli 2015, Kegiatan Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) Tahun pelajaran 2015/2016 mulai dilaksanakan. MOS sendiri yang sedianya dibuka oleh Nasaruddin, S,Pd (kepsek) diwakilkan kepada Bau Desa, S.Pd (Wakasek), berhubung ada keperluan di diknas terkait masa-masa pensiuan.

Menurut panitia MOS, siswa yang mengembalikan formulir atau bisa disebut yang resmi terdaftar sebanyak 89 siswa, ketika dicek pada saat Pembukaan kegiatan MOS, yang hadir hanya 84 siswa, artinya ada 5 siswa yang tidak hadir. Siswa yang tidak hadir ini diperkirakan masih dikampung pasca lebaran.
Kegiatan MOS SMP Negeri 1 Bontosikuyu

Setelah acara pembukaan selesai, segera panitia mengumumkan pembagian kelas sementara (hanya untuk MOS), dimana dibagi kedalam 2 kelompok yakni kelompok A dan B, gunanya untuk lebih bisa memperhatikan dan berkomunikasi dengan siswa baru dengan jumlah yang sedikit yaitu sekitar 40 orang per kelompok, ketimbang harus digabung semua yang jumlahnya 84 siswa itu.

"Rencana awal memang kami hanya menyiapkan roster MOS untuk 1 ruangan saja, sehingga pemateri pun hanya diperuntukkan untuk 1 ruangan, tapi waktu rapat kemarin, kepsek menyarankan agar dibagi 2 kelompok biar tidak terlalu padat" jelas Nur Hayani, S.Pd selaku sekretaris panitia MOS.

Para peserta MOS memasuki ruangan masing-masing untuk mendapatkan materi-materi yang sudah disiapkan oleh guru, dimana materi-materi ini menyangkut perilaku, tata krama, dan juga mengenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa baru. Kegiatan MOS ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter