Tidak Bisa Install Grafik/Video Di Windows 10 selalu muncul "this computer does not meet the minimum requirements for installing the software"

Posting Komentar
Windows 10 yang sekarang ini banyak digunakan di kalangan pengguna komputer, dengan dokungan sistem 32bit dan 64 bit tentunya sangat menjadi pertimbangan dalam pemilihan sistem mana yang cocok dengan laptop, apakah 32bit atau 64bit.

Windows 10 sendiri merupakan proses penyempurnaan dari windows 8. Dimana banyak kalangan menyebut kalau win 10 merupakan perpaduan dari windows 7 dan windows 8. Kalau diperhatikan dari segi tampilan, memang seperti itu adanya.

Kali ini kami akan berbagi sedikit kasus dimana jika menggunakan windows 10 terdapat kendala yaitu ketika menginstall driver VGA (intel grafik atau Nvidia), akan muncul peringatan bahwa sistem di komputer kita tidak memiliki perangkat yang dibutuhkan dalam pemasangan driver.

Jika hal ini terjadi pada anda, saat ingin menginstall VGA Driver di windows 7, maka dibawah ini langkah yang bisa anda ambil.
1. Pastikan driver memang cocok.
2. File driver biasanya dalam bentuk .exe, ini bisa di exktrak menggunakan 7zip. Jika belum punya silahkan download, filenya kecil tidak cukup 1 MB.
3. Hasil extrak tadi, akan berisi file-file driver video (VGA).
4. Masuk di windows explorer, klik kanan my computer (This Pc jika di windows 10), klik properties, untuk masuk di device manager, seperti gambar dibawah ini.

Tidak Bisa Grafik/Video Di Windows 10 selalu muncul "this computer does not meet the minimum requirements for installing the software"
5. Klik kanan standar adapter display, kemudian update driver, nanti pilih folder hasil extrak tadi.

Itulah cara mengatasi jika saat install VGA Driver windows 10, selalu muncul "this computer does not meet the minimum requirements for installing the software"

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter