Cara Perbaiki Keyboard Laptop/PC Yang Bermasalah

Posting Komentar
Keyboard laptop adalah salah satu komponen yang penting, karena keyboard digunakan untuk memasukkan data seperti huruf, angka, simbol serta perintah lainnya. Tanpa sadar biasanya pengguna laptop menyepelekan hal ini,yakni penggunaan keyboard yang baik dan benar. Sehingga biasanya umur dari keyboard laptop tidak lama, dengan kata lain, dipakai beberapa bulan sudah ada tombol yang tidak berfungsi.
Cara Perbaiki Keyboard Laptop/PC Yang Bermasalah

Kerusakan keyboard laptop sendiri ada beberapa macam, dalam postingan ini kami contohkan kerusakan yang diakibat karena banyaknya debu yang masuk ke celah tombol-tombol keyboard, atau juga kerusakan yang terjadi karena kesalahn pengguna dalam menggunakan keyboard laptop itu sendiri, contohnya cara menekan yang terlalu keras, sehingga menyebabkan karet pada tombol menjadi rusak dan tidak bekerja. Jika kerusakan karena debu mungkin masih bisa diperbaiki dengan catatan hanya beberapa tombol saja.

Berikut cara perbaiki keyboard laptop yang rusak ringan atau banyaknya debu atau benda lain yang terperangkap dalam keyboard.
1. Cabut tombol yang bermasalah dengan sangat hati-hati, perhatikan jika banyak debu silahkan dibersihkan.
2. Cara lain bisa menggunakan vacum cleaner mini untuk menyedot debu di keyboard,
3. Cara yang paling ekstrim, bisa dengan melepas keyboard dari laptop, kemudian dibersihkan sebersih-bersihnya.

Itulah beberapa penyebab kerusakan keyboard laptop dan cara perbaikinya. Silahkan dipraktekkan di rumah.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter