Cara Perbaiki Data Invalid Di Situs PDUN.data.kemdikbud.go.id (Cek Peserta UN 2017)

Posting Komentar
Salam seluruh operatr sekolah se-Indonesia, kali ini kembali berbagi kepada kawan operator yang mungkin dalam beberapa hari ke depan akan disibukkan untuk mengirimkan data peserta UN 2017, seperti surat yang baru saja diterima oleh sekolah kami, yang isinya agar segera memasukkan data peserta UN 2017.

DI surat sendiri hanya di tampilkan cara membuka calon peserta UN 2017, untuk di printout dan file dz-nya di CDkan. Namun tidak ada penjelasan bila ada data yang invalid (kesalahan data) pada peserta didik yang ditandaikan dengan tulisan warna merah.

Berikut kami tampilkan daftar peserta didik, saat login di aplikasi calon peserta un 2017, di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ .
Cara Perbaiki Data Invalid Di Situs PDUN.data.kemdikbud.go.id (Cek Peserta UN 2017)

Terlihat pada gambar diatas ada beberapa orang siswa yang datanya terdapat keselahan yang ditandai warna merah, jika keadaaan seperti ini, maka kita sebagai operator tidak bisa langsung mengunduh dan memprintout data calon peserta UN 2017 ini, tetapi kita terlebih dahulu harus memperbaiki data yang invalid tersebut.

Lantas bagaimana Cara Perbaiki Data Invalid Di Situs PDUN.data.kemdikbud.go.id (Cek Peserta UN 2017) ini?

Berikut kami berikan salah satu langkah yang bisa anda tempuh. Cek data peserta didik yang dikirim melalui dapodik, di http://pd.data.kemdikbud.go.id , coba perhatikan gambar di bawah ini, ada keterangan pada nama yang sama di pdun "perlu vervalpd". JUmlahnya juga sama dengan jumlah siswa yang bermasalah di situs pdun.
Cara Perbaiki Data Invalid Di Situs PDUN.data.kemdikbud.go.id (Cek Peserta UN 2017)


Langkah selanjutnya adalah lakukan vervalpd terhadap siswa yang disebutkan tadi, untuk memvalidkan data di situs calon pserta un 2017, agar bisa diunduh dan di print out.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter