Isian EDS Siswa Sudah Bisa Dilakukan Oleh Operator Sekolah

Posting Komentar

Padamu Negeri - Sejak kemarin tanggal 19 Agustus 2013, button login siswa sudah diaktifkan di situs login Padamu Negeri. Ini menandakan bahwa operator mempunyai pekerjaan baru yaitu mendata siswa di sekolah masing-masing, untuk mendata siswa, untuk menjawab isian EDS Siswa secara online, mengingat Guru Dan Kepala Sekolah sudah melakukan hal yang serupa.

Proses pengisian EDS Siswa ini, tidak bisa langsung dilakukan melainkan harus mendata siswa terlebih dahulu. Menurut informasi yang kami peroleh dari diknas kab, siswa yang harus di data antara 30 - 60 siswa per sekolah.

Setelah pendataan dilakukan barulah mencetak data akun masing-masing siswa untuk kemudian akun ini digunakan oleh siswa untuk login di situs padamu negeri, untuk mengisi EDS Siswa.

Jadi alurnya secara singkat sebagai berikut:
1. Operator Mendata Siswa Sejumlah 30 - 60 siswa, data seperti Nama, No Induk, NISN, Jenis kelamin, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Alamat, Tahun Masuk, Tingkat (kelas). Pendataan bisa dilakukan secara kolektif bisa juga satu per satu. Untuk pendataan secara kolektif data terlebih dahulu dibuat dalam bentuk xls, dengan format tertentu. Format bisa di unduh diakhir postingan ini. Bisa juga dilakukan 1 per 1 melalui halaman administrator sekolah.
2. Operator cetak akun siswa.
3. Siswa melakukan login dan mengisi EDS masing-masing.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter