Sosialisasi Kredit Point SMP Negeri 1 Bontosikuyu

Posting Komentar

Hari kamis (22/8) kemarin, kembali kepala sekolah SMP Negeri 1 Bontosikuyu, Nasaruddin, S.Pd melakukan gebrakan baru di Bontosikuyu yaitu sistem pengurangan kredit point terhadap siswa yang sering melakukan pelanggaran. Hal ini dilakukan dikarenakan tingkahlaku siswa makin hari makin menjadi-jadi alias bandel-bandel.

Dalam acara sosialisasi ini, tidak lupa dihadirkan Kadis Kab Kepulauan Selayar, Patta Bone S.IP, dan pengawas pembina, Gazali, M,Pd, beserta para orang tua siswa, serta ketua komite SMP Negeri 1 Bontosikuyu, Nur Amang, SP.

Sosialisasi ini disambut baik oleh orangtua siswa, ditandai dengan penuh ruang keterampilan SMP Negeri 1 Bontosikuyu yang dijadikan tempat berlangsungnya sosialisasi. Para orangtua juga menyetujui sistem kredit point ini, karena ini merupakan demi kebaikan dan perkembangan anak mereka ke arah yang lebih baik.

Sistem kredit point ini sendiri adalah pengurangan kredit terhadap siswa yang melanggar peraturan yang sudah dirancang sebelumnya seperti berboncengan 3 ke sekolah, terlambat datang, dll. Dimana masing-masing siswa diberi kredit 100 poin, yang nantinya inilah yang dikurangi setiap kali siswa melakukan pelanggaran. Sehingg jika kredit sampai ke batas tertentu, misalnya sisa 10 point, siswa bersangkutan akan dikembalikan ke orangtuanya (diberhentikan dari sekolah).

Pengaplikasian sistem ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, sehingga Nasaruddin, S.Pd sebagai kepala sekolah, menghimbau kepada semua guru agar berpartisipasi dan ikut serta mengawasi anak didik, selain itu, masyarakt dan orang tua dirumah dihimbau juga untuk mengawasi anaknya masing selama berada di rumah.

Mudah-mudahan sistem ini bisa diberlakukan di SMP Negeri 1 Bontosikuyu, dan berhasil, sehingga bisa diberlakukan di setiap sekolah yang ada di Bontosikuyu khususnya dan seleuruh indonesia pada umumnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter